• Sabtu, 22 Juni 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TARAKAN (KutaiRaya.com) - Produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan berupa produk kerajinan tangan (craft) turut dipasarkan pada event gelar produk UMKM lokal Karya Kreatif Benuanta Tahun 2022 yang diinisiasi oleh Bank Indonesia (BI) bertempat di gedung hall bandara Juwata Tarakan, Senin (21/11/2022).

Produk craft yang dipasarkan melalui pameran langsung ini berupa kaos printing, apron dan taplak meja yang asli hasil dari kreativitas para WBP Laki-Laki dan Perempuan yang tergabung dalam kelompok kerja bidang Sablon dan Garmen.

Kepala Seksi Kegiatan Kerja (Kasi Giatja) Lapas Kelas IIA Tarakan, Andhika Abrian mengungkapkan, kegiatan ini adalah upaya nyata jajaran Giatja dalam melaksanakan fungsi pembinaan kemandirian yaitu dalam hal melakukan pemasaran dan promosi hasil produk Narapidana baik secara online maupun konvensional seperti pameran pada event-event tertentu.

"Tujuan dari pemasaran aneka produk hasil karya WBP ini adalah untuk mengapresiasi para WBP yang telah berusaha menghasilkan produk kreativitas yang bernilai ekonomis selama berada dalam masa pembinaan sehingga mampu dijadikan bekal para WBP dalam mengasah keterampilan dan mendongkrak penerimaan PNBP bidang latihan kerja dan produksi," ungkap Andhika.

"Kami bersyukur, banyak yang mensupport Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kami dan ini yang mendukung kami terutama Ibu Chelsea dari Dekranasda," kata Wagiso selaku plh Kalapas Tarakan ditempat terpisah.

Sebagai informasi, pameran UMKM KKB 2022 ini telah dibuka secara resmi hari ini 21 November 2022 dan akan dilaksanakan selama empat hari kedepan hingga 24 November 2022. Pameran UMKM ini terbuka secara umum untuk seluruh masyarakat Kalimantan Utara yang salah satunya bertujuan untuk memamerkan seluruh hasil karya kreativitas para pelaku usaha di Kaltara. (One)

Pasang Iklan
Top