• Sabtu, 27 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun ini dilaksanakan Senam Bersama Merah Putih oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Senam bersama tersebut rangkaian HKN ke 58 dengan tema "Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku", dihadiri Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, Seketaris Daerah Kukar Sunggono, Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Kukar Totok Heru Subroto, Kepala Dinkes Martina Yulianti beserta jajarannya, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kukar, di Taman Kota Raja Tenggarong, Minggu (13/11/2022) pagi.

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya mengatakan, kesehatan merupakan elemen dasar dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari. Untuk itu dirinya juga meminta agar masyarakat semakin meningkatkan kesadarannya tentang pentingnya hidup sehat.

"Saat ini dengan hidup yang penuh aktivitas dan menuntut mobilitas tinggi, memerlukan tubuh yang sehat untuk dapat meraih produktifitas yang optimal. Tubuh yang sehat dapat kita peroleh dengan meluangkan waktu minimal 30 menit setiap hari untuk berolahraga, mengatur pola dan komposisi dari makanan serta minuman yang dikonsumsi setiap hari sampai dengan mengatur waktu untuk istirahat yang cukup," terang Edi Damansyah.

Ia menambahkan, dengan rutin berolahraga akan menyehatkan jantung, menjaga keseimbangan metabolisme tubuh, membantu menurunkan berat badan, melancarkan aliran darah, dan memperbaiki postur tubuh.

Setelah Senam Bersama Merah Putih tersebut, dilakukan pembagian doorprize bagi peserta. (One)

Pasang Iklan
Top