• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono mengatakan, persoalan inflasi yang tengah menggemparkan masyarakat belakangan ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama DPRD Kaltim telah melalukan berbagai upaya agar inflasi dapat terus terkendali.

Salah satunya menurut politisi Golkar tersebut, Pemerintah Provinsi Kaltim telah menyalurkan beberapa bantuan kepada masyarakat.

Seperti bantuan langsung tunai kepada masyarakat Kaltim dan bantuan kepada para pelaku UMKM.

"Terlepas dari hal itu, saya berpendapat penanganan inflasi harus dibarengi dengan infrastruktur jalan. Apabila jalan terus dalam kondisi rusak, pendistribusian akan menjadi semakin sulit dan memakan biaya. Saya akui memang bahan-bahan makanan hari ini, kita masih mendatangkan dari luar. Maka dari itu, kita meminta kepada Pemprov, agar segera memperbaiki jalan. Kalau rusak, pasti lebih mahal," terangnya.

Untuk itu, Tio sapaan akrabnya juga meminta kepada seluruh masyarakat Kaltim yang sedang terjerat persoalan inflasi agar tidak panic buying.

"Belanja seperlunya sesuai dengan kebutuhan, dan terus berhemat. Dan gunakan konsumi yang disesuaikan," pungkasnya. (One/Adv) (One/Adv)

Pasang Iklan
Top