• Kamis, 22 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kaltim Baharuddin Demmu menghadiri Sekolah Lapang Penyuluh bidang Perikanan Budidaya, yang diselenggarakan oleh Kemendikti bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kaltim, di kampus Perikanan dan Ilmu Keluatan Universitas Mulawarman (Ummul) Samarinda, Selasa (1/11/2022).

Baharuddin Demmu yang juga sebagai Ketua Penyuluh Perikanan Kaltim, dirinya sangat menyambut baik ide dan gagasan dari kawan-kawan Unmul ini.

"Tentunya kegiatan ini dalam rangka memperbaiki kehidupan para nelayan kita, dan saya sangat mendukung kegiatan ini," ungkap Politisi PAN tersebut.

Karena menurut Baharuddin, penyuluh selama ini menjadi garis terdepan, yang besentuhan langsung dengan para nelayan dan petani tambak. 

"Dari sini kita berharap persoalan yang terjadi pada nelayan, akan terjawab dengan adanya sekolah lapang penyuluh ini. Sehingga nelayan kita bisa mampu memaksimalkan hasil perikanannya," harapnya.

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pendapatan dan memberikan contoh berbudidaya ikan yang baik dan dapat memaksimalkan hasil perikanannya.

"Kegiatan ini juga diharapkan bisa berperan memberikan pencerahan masyarakat, memperkaya masyarakat dengan informasi, ilmu pengetahuan, dan teknologi serta memberdayakan masyarakat dalam berbagai aktivitas kelautan dan perikanan termasuk terkait teknis budidaya ini," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top