• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kukar Hairendra turut bersama Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin saar menyerahkan kendaraan operasional rukun tetangga (RT) di Desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Pengadaan kendaraan untuk menunjang aktivitas RT sudah tepat. Dan diharapkan kinerja RT lebih maksimal dan meningkat.

Hal ini diungkapkan anggota DPRD Kukar Hairendra, saat ikut mendampingi Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin menyerahkan kendaraan operasional rukun tetangga (RT) di Desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan pada Rabu (26/10/2022) lalu.

"Tidak semua pengurus RT mempunyai kendaraan pribadi. Tentunya dengan adanya program ini sangat membantu dalam menunjang tugas-tugasnya," ungkap Hairendra.

Politisi Golkar ini berharap, setelah mendapatkan sepeda motor ini, para ketua RT akan lebih semangat dan maksimal dalam menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat.

Hairendra juga mengaku, program pembangunan berbasis RT berupa bantuan keuangan khusus sebesar Rp 50 juta. Sangat diperlukan karena dapat membantu meringankan tugas desa.

"Dengan adanya anggaran per-RT, mereka bisa menyusun sendiri programnya sesuai kebutuhan di masing-masing wilayah," tuturnya.

Oleh karena itu, ia kembali berharap, program ini betul-betul dimanfaatkan oleh pengurus RT dalam menunjang pembangunan di lingkungannya. Serta membuat kegiatan berupa peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi masyarakatnya.

"Harapan kami ke depan bisa lebih banyak untuk program pengembangan SDM, kegiatan keagamaan dan kegiatan gotong royong yang masyarakat sangat perlukan," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top