• Kamis, 29 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) sebagai upaya agar masyarakat Kaltim memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun kepada KutaiRaya.com belum lama ini.

Sosbang ini lanjutnya, penting dilakukan agar masyarakat mengerti tentang nilai nilai kebangsaan. Selain itu tentu juga untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan legislatif.

"Sosbang ini bagus, sebagai upaya kita agar masyarakat tidak terpancing dengan hal hal yang sifatnya menjurus kepada perpecahan bangsa dan terpenting memperkuat persatuan," ujar Samsun.

Politisi PDIP tersebut mengatakan, untuk kegiatan Sosbang ini kami sebelumnya terlebih dahulu melakukan studi banding di Jawa Timur.

"Untuk wawasan kebangsaan tentu sudah paripurna, dan mulai akhir Oktober 2022 ini perdana dilakukan oleh seluruh Anggota DPRD Kaltim, dan jadwal tahun ini dilaksanakan Sosbang selama 4 kali," terang Samsun.

Legislator Karang Paci dari Dapil Kukar ini menambahkan, dengan adanya program Sosbang ini tentunya pihaknya ingin lebih masif untuk melakukan sosialisasi kebangsaan terhadap masyarakat.

"Seperti halnya di DPR RI itu ada sosialisasi empat pilar, yakni tentang pancasila, UUD 1945, NKRI dan Kebhinekaan, kalau kita sosialisasikan wawasan kebangsaan," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top