• Selasa, 27 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, kali ini Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 bersama dengan Satlantas Polresta Samarinda dan Dinas Perhubungan Kota Samarinda melakukan Campaign Safety Riding dengan memasang himbauan di area Black Spot Kota Samarinda.

Pemasangan secara simbolis dilakukan langsung oleh Fajrin Nur Huda selaku Safety Riding Officer Astra Motor Kaltim 2, Perwakilan Dinas Perhubungan Kota Samarinda Bapak Mochamad Erlan selaku Kepala Seksi Keselamatan Jalan Samarinda dan Briptu Dwi ismayana,SH selaku Banit Kamsel Sat Lantas Polresta Samarinda. Turut Hadir pula Syarif Hidayat, Herlinawati dan Nur Fauzia dari Bidang Keselamatan Jalan Samarinda Perwakilan Dinas PerHubungan Kota Samarinda serta Briptu Eldien Purbaya, SH dari Banit Kamsel Satlantas Polresta Samarinda

Dalam kesempatan ini, Moch. Erlan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi bantuan yang sudah diberikan oleh Astra Motor Kaltim 2.

"Untuk di Jalan Sirad Salman ini kami pasang dua imbauan, yang pertama di depan Perumahan Grand Mahakam yang menuju ke simpang empat Jalan Wijaya Kusuma dan kedua di depan Starbuck menuju simpang empat KS Tubun," katanya, Jumat, (28/10/2022) pagi.

Lebih lanjut, dirinya juga menjelaskan tak hanya di Jalan Sirad Salman saja yang diberi papan imbauan. Di Jalan Abdoel Wahab Syahrani (AWS) di depan Perumahan Villa Tamara dan di depan Dealer Hyundai serta di depan POLNES.

"Totalnya ada lima, hari ini kami pasang di Jalan Sirad Salman, insyallah Senin besok di Jalan AWS dan terakhir di depan POLNES Samarinda," jelasnya.

Briptu Dwi ismayana,SH selaku Banit Kamsel Sat Lantas Polresta Samarinda mengatakan terima kasih telah ikut peduli keselamatan masyarakat di kota Samarinda, dukungan semua pihak sangat dibutuhkan untuk meminimalisir tingkat kecelakaan.

"Kami berharap dengan adanya pemasangan imbauan serta sosialisasi yang dilakukan kepada masyarakat dapat menekan angka kecelakaan di Kota Samarinda," ujar Briptu Dwi ismayana,SH, Jumat (28/10/2022).

"Semoga hal ini bermanfaat dan dapat dipatuhi oleh masyarakat. Saya mengimbau kepada seluruh pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat, dapat lebih berhati-hati saat berkendara," pungkasnya.

Sementara itu, Safety Riding Officer Main Dealer Astra Motor Kaltim 2, Fajrin Nur Huda menyebutkan, dengan adanya kegiatan ini pihaknya ingin meningkatkan pengetahuan untuk aman berkendara serta kualitas keselamatan untuk menekan tingkat fatalitas korban kecelakaan, khususnya di Kota Samarinda.

"Lokasi pemasangan himbauan ini di letakkan di area ruang Blackspot Kota Samarinda agar dapat terlihat dan dibaca oleh pengendara. Semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam keselamatan berlalulintas," tutup Fajrin. (One)

Pasang Iklan
Top