• Jum'at, 14 Juni 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



2 rumah di Mangkurawang Hangus Terbakar

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Musibah kebakaran kembali terjadi di Tenggarong, peristiwa kebakaran yang terjadi di RT 11 Jalan Pateh Kota, Kelurahan Mangkurawang, Kamis (20/10/2022), sekitar pukul 20.22 wita. 

Setidaknya dua rumah dan satu sepeda milik warga hangus terbakar akibat amukan si jago merah. Beruntung petugas pemadam kebakaran, bersama relawan segera memadamkan kobaran api agar tidak merambat ke rumah warga lainnya.

"Kita dapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran sekitar pukul 20.22 wita. Begitu mendapat informasi tim Pemadam Kebakaran langsung siap siaga ke lapangan untuk memadamkan api." ujar Kepala BPBD Kukar Fida Hurasani Kamis (20/10/22).

Ia menyebut sempat ada kendala pada saat petugas memadamkan api yaitu pemadaman listrik dari PLN yang agak lambat, kalau tidak terlambat bisa diminimalisir api dari dua rumah yang terbakar.

Adapun personil yang dikerahkan ada beberapa unit damkar dari BPBD Kukar, Balakarcana, dan relawan. Proses pemadaman memakan waktu sekitar 40 menit dan dalam waktu 1 jam sudah pendinginan api.

"Alhamdulillah saat ini api berhasil dipadamkan dan api tidak sampai menjalar ke rumah yang belum tersambar api. Dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta."ujarnya.

Dalam kebakaran ini belum diketahui asal muasal api, saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh kepolisian.

"Saya mewakili rekan-rekan yang bertugas menghimbau kepada masyarakat yang datang menyaksikan kebakaran. Jangan berlebihan, beri kami ruang untuk melakukan tugas yang diberikan kepada anggota anggota agar bisa melintas, bergerak dan menggelar peralatan untuk sesegera mungkin menyelesaikan kebakaran." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top