• Sabtu, 27 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Slamet Hadiraharjo

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) KukarLand Festival 2022, event bersekala nasional yang bakal menghentak Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada 15-16 November mendatang di Lapangan Panah Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Event yang mendatangkan berbagai band papan atas tanah airl seperti Slank, Jamrud, Shaggydog, Soegi Bornean, kemudian band cadas asli Kukar, Kapital yang akan menghibur masyarakat Tenggarong dan sekitar.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Slamet Hadiraharjo mengatakan event ini merupakan bagian dari program dedikasi juga visi misi Bupati dan Wakil Bupati, Edi Damansyah bersama Rendi Solihin. Yakni Kukar Kaya Festival dan Kukar Kreatif Idaman.

Dan didalam event itu bukan hanya musik, tapi ada kesenian, kuliner, ada multiplier efect yang mendatangkan wisatawan. Sehingga UMKM akan berkembang, karena orang datang akan berkeliling lebih dulu di Tenggarong. Di dalam event ini juga ada beberapa UMKM mulai dari kuliner hingga clothing.

"Kita mengenalkan semua produk wisata yang ada di kukar. Masyarakat juga akan mendapat untung dari banyaknya wisatawan yang datang." kata Slamet kepada KutaiRaya.com Senin (17/10/22).

Ia mengungkapkan event KukarLand festival merupakan level kedua dari Rock in Borneo, yang berarti akan memiliki skala besar hingga ribuan massa. Oleh karena itu, Slamet berharap masyarakat tidak mengkonotasikan event ini dengan biaya besar. Karena Pemkab Kukar telah memikirkan dampak panjangnya yang akan dirasakan masyarakat.

"Pemerintah hanya memfasilitasi dan mengkoordinir kegiatan yang bisa menyejahterakan masyarakat. Kita juga perlu mengedukasi masyarakat. Kabupaten ini sudah mendedikasikan diri sebagai kota wisata, mau tidak mau masyarakat juga harus diedukasi," ujarnya.

Ia menambahkan Kukarland Festival 2022 ini nantinya akan dilaksanakan di Lapangan Panahan Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang. Selama dua hari pelaksanaan, masyarakat akan disuguhi tampilan berbagai artis nasional hingga lokal Kukar. Adapun disediakan stand bagi para pengunjung untuk pasar clothing, thrifting, kuliner hingga suvenir. (*dri)

Pasang Iklan
Top