• Jum'at, 14 Juni 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dalam rangka untuk memfasilitasi olahraga balap motor (road race) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) berencana memperbaiki landasan Sirkuit Non Permanen di Komplek Stadion Aji Imbut.

Upaya perbaikan ini dilakukan setelah melihat dari segi ukuran dan jarak tempuh sirkuit yang sudah memenuhi syarat untuk menggelar latihan maupun kejuaraan road race, namun untuk landasan yang kurang rata sehingga perlu ditingkatkan.

Kepala Dispora Aji Ali Husni mengungkapkan setelah kejuaraan open race yang dilaksanakan oleh Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Kukar beberapa waktu lalu, Dispora sempat diskusi dengan pengurus IMI baik dari kabupaten maupun provinsi,

Lanjut Ali, dimana memang dulu pernah dirintis untuk membangun sirkuit baru yang ada dibelakang gedung velodrome, namun beberapa tahun kemudian itu tidak ditindaklanjuti. Dan dari diskusi itulah dirinya sempat menyampaikan bahwa kalau membangun yang baru dengan anggaran yang terbatas bakal susah.

"Bahkan saya kemarin tawarkan kalau sirkut sekarang yang digunakan dengan lintasan di sekitar Stadion Aji Imbut ini layak atau tidak dari segi ukuran dan jarak tempuh sudah memenuhi syarat, yang belum memenuhi syarat adalah lintasanya yang harus di aspal. Kemudian ada beberapa tikungan tikungan yang harus kita potong sehingga tidak membahayakan atlet." kata Ali kepada KutaiRaya.com beberapa waktu lalu.

Ali menyebut dari diskusi itu Dispora tertarik, mungkin di 2023 mau dijajaki untuk memperbaiki landasan tersebut dan membutuhkan berapa persen lahan yang harus disisihkan dari arena.

"Kalau sudah selesai perencanaanya nanti sirkuit itu akan ditutup kecuali di event-event tertentu baru boleh dilewati. Sehingga kalau nanti anak-anak mau uji coba kami tawarkan IMI yang membuat jadwal." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top