• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Seno Aji bersama atlet Karate-Do Kaltim yang akan mengikuti Kejurnas di Padang)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Sebanyak 15 atlet terbaik Karate-Do mengikuti pelepasan Tim Ferderasi Olahraga Karate Do Indonesia (FORKI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk mengikuti kejuaraan nasional Karate Piala Ketua PB Forki yang digelar di Padang Sumatera Barat dari tanggal 3 Oktober hingga 6 Oktober 2022 mendatang.

Pelepasan atlet tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Pengprov Federasi Olahraga Karate-Do (Forki) Kaltim, Ir H Seno Aji, di gedung korpri jalan Jakarta Kelurahan Loa Bakung Samarinda, Rabu(28/9/2022).

Seno Aji mengatakan, jika sebelum mengikuti kejurnas di Padang para atlet Karate-Do tersebut terlebih dahulu mengikuti TC selama kurang lebih satu bulan agar dapat maksimal dalam bertanding nantinya.

"Alhamdulillah hari ini saya melepas atlet atlet karate yang tergabung dalam Forki Kaltim sejumlah 15 atlet.Ini merupakan hasil dari Kejurprov beberapa waktu lalu dan sudah melakukan TC kurang lebih satu bulan," ungkap Seno Aji.

Pria yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim ini mengaku, kejuaraan ini adalah ajang bergengsi nasional bagi Forki, dan kita berharap atlet atlet Kaltim ini dapat maksimal berjuang di Padang serta nantinya kita mendapatkan hasil terbaik dan harapan kami tentunya di zona medali, minimal 3 medali emas.

Seno menambahkan, jika nanti para atlet ini usai mengikuti kejuaraan nasional tentunya seluruh atlet tidak akan berdiam diri namun akan kembali melakukan TC guna menatap PON Aceh 2024.

"Dari target 3 medali emas kami akan lebih fokus ke nomor komite pro perseorangan putra. Untuk kejurnas tahun ini kami mengirimkan sebanyak 15 atlet Karate-Do Kaltim," terangnya.

Seno juga mengatakan, untuk keberangkatan atlet atlet Karate-Do Kaltim ini murni dengan anggaran pribadi tanpa ada support maupun dukungan dari KONI Kaltim.

"Kami berangkatkan atlet Karate-Do Kaltim mengikuti kejuaraan nasional Karate Piala Ketua PB Forki murni dengan anggaran pribadi tanpa adanya campur tangan maupun support dan dukungan dari KONI Kaltim," tegas Seno

Sementara itu, Manajer tim Forki Kaltim Thomas Anda Siaga juga menyampaikan jika sesuai arahan dari Ketua Pengprov Forki Kaltim Seno Aji, jika atlet Karate-Do Kaltim akan berjuang maksimal mengamankan tiga medali emas dalam kejurnas di Padang.

"Kami akan berjuang maksimal sesuai arahan dari Ketua Pengprov Forki Kaltim pak Seno Aji guna mengamankan tiga medali emas. Dan peraih medali emas dalam kejurnas kali ini diharapkan dapat masuk di Pelatnas sebagai persiapan mengikuti kejuaraan AKF yang digelar di Turki," ucap Thomas.

Berikut nama atlet atlet Karate-Do Kaltim yang dikirim mengikuti kejuaraan nasional di Padang Sumatera Barat: M Roggihisalan Nasution (Forki Samarinda), Sabil Nur Ramadhan (Forki Samarinda), Adi Ardiansyah (Forki Kukar), Antonius Tekwan (Forki Kubar), Gardolindo Hutagaol (Forki Berau), Disma Sang Wisanggabhumi (Forki Berau), Richad Agustiano Lukas (Pengprov Inkai), Andry Firmansyah (Pengprov Inkanas, Syaiful Bachri (Pengprov Inkanas), Nurul Sandika Maudi (Forki Samarinda), Sahila Hanifah Akhiranissa (Forki Samarinda), Ika Nuryana Purnamasari (Forki Kutim), Syeerin R Sayrif (Pengprov Inkainas), Pondaag Venensela Familiasanta (Pengprov Inkai), Vina Anugerah Apriliyanti (Pengprov Inkanas). (One/Adv)

Pasang Iklan
Top