• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



H Sunggono foto bersama usai membuka Bupati Cup Open Race 2022.foto:wahyu

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Setelah 4 tahun vakum ratusan riders kembali memacu kecepatan di arena balap untuk mengikuti kejuaraan balap motor Bupati Cup Trophy Sultan Kutai Kartanegara yang berlangsung di Sirkuit balap motor non permanen Kompleks Olahraga Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, selama dua hari sejak Sabtu (17/9/2022) pagi tadi sampai Minggu (18/9/2022) besok.

Kejuaraan balap motor (road race) yang digagas oleh Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (Korwil IMI) Kukar resmi dibuka oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono, turut hadir Ketua KONI Kukar Rahman, Sekertaris Dispora Ramadhan, dan Ketua IMI Kukar Adi Nugraha.

Sekda Kukar Sunggono menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Kukar mengapresiasi IMI Kukar yang telah menginisiasi dan juga melaksanakan kegiatan hari ini, yang sudah vakum begitu lama.

"Namun saya rasa animo dari masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan ini juga menggambarkan kebangkitan olahraga motor di Kukar dan bisa memberikan dampak yang positif serta membentuk mental anak-anak muda kita yang ada di Kukar." kata Sunggono kepada KutaiRaya.com Sabtu (17/9/22).

Sunggono mengungkapkan melihat ada anak-anak kecil ternyata sudah berani disiplin dan menunjukan kualitasnya dibidang otomotif. Mudah-mudahan nanti bisa terus dilakukan pembinaan melalui IMI Kukar juga KONI Kukar dan mudah mudahan lintasan ini bisa lebih baik kedepan.

Sementara Ketua KONI Kukar Rahman menyampaikan apresiasi kepada IMI Korwil Kukar yang baru karena mampu menggelar lomba ini yang bertujuan untuk pembinaan dan persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Berau November mendatang ini.

"Semoga apa yang ditargetkan oleh IMI Kukar itu bisa tercapai dan event ini bisa dilaksanakan setiap tahun, insyallah KONI Kukar siap mendukung." ujar Rahman.

Sementara itu Ketua pantia pelaksana lomba yang juga Sekretaris Umum IMI Kutai Kartanegara Aji Ades mengungkapkan bergembira sudah bisa menyelenggarakan event road race. Karena di Kukar sendiri sudah 4 tahun vakum untuk dunia otomotifnya.

Dia menyebut ada sekitar 280 pembalap yang berasal dari dari Samarinda, Balikpapan, Bontang, Berau juga luar Kalimantan Timur. Kemudian ada 18 kelas yang dilombakan. Awalnya 16 kelas tapi ada tambahan kelas 2 tak NBU dan kelas Supermoto, tapi prioritaskan pebalap muda Kukar.

"Saya berharap di tahun-tahun berikutnya ada event-event selanjutnya, dan mudah-mudahan pemkab terus peduli dan selalu memberikan dukungan kepada IMI agar pembinaan seperti ini bisa terselenggara setiap tahun." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top