• Sabtu, 27 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud bersama Fraksi Partai Golkar usai pelantikan.Foto:HumasDPRDKaltim)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Setelah melalui proses yang panjang, Hasanuddin Mas’ud akhirnya resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Kaltim, Nyoman Gede Wirya menjadi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kaltim sisa masa jabatan periode 2019-2024, berlangsung di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Senin (12/9/2022).

Rapat paripurna dengan agenda pelantikan pimpinan DPRD Kaltim sisa masa jabatan periode 2019-2024 ini dipimpin Wakil Ketua III DPRD Kaltim Sigit Wibowo. Sementara Gubernur Kaltim Isran Noor dan wakilnya Hadi Mulyadi tidak hadir dalam rapat paripurna tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Kaltim Hasanuddin Mas’ud menyampaikan, terima kasih atas seluruh pencapaian dan kerja Makmur HAPK yang sebelumnya menjadi ketua DPRD Kaltim.

"Setelah dilantik saya akan terus melanjutkan kerja-kerja yang sebelumnya dilakukan bapak Makmur HAPK di DPRD Kaltim," ungkap Hasanuddin Mas'ud.

Terkait tidak hadirnya Isran Noor-Hadi Mulyadi, Hasanuddin Mas’ud mengaku, pihaknya sudah mendapat pemberitahuan soal ketidakhadiran tersebut.

"Gubernur dan Wagub sudah menyampaikan tidak hadir karena satu dan lain hal, tapi beliau berdua pada prinsipnya tidak ada masalah," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Kaltim Husni Fachruddin menambahkan, untuk Makmur HAPK tetap di Golkar, dan setelah diganti Hasanuddin Mas’ud sebagai ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK akan ditempatkan di salah satu komisi di DPRD Kaltim.

"Kita akan rapat membahas posisi pak Makmur di DPRD Kaltim sesuai pengalaman dan kinerja beliau," ujar Ayub sapaan akrabnya.

Sebagai informasi, pengangkatan Hasanuddin Mas’ud sebagai pengganti Ketua DPRD Kaltim tertuang dalam SK Kemendagri dengan nomor 161.64-5129. Dalam SK tersebut tertuang bahwa Hasanuddin Mas’ud dipilih menggantikan Makmur HAPK sebagai Ketua DPRD Kaltim tertanggal 16 Agustus 2022. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top