• Jum'at, 14 Juni 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Setelah dua tahun tidak mengadakan kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, RT 43 Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong menggelar beberapa kegiatan lomba, senam sehat dan pentas kesenian yang dilaksanakan selama dua hari 25-27 Agustus 2022).

Adapun lomba yang diadakan yaitu lomba makan kerupuk, balap karung, masukan paku dalam botol, memasang topi, kelereng dalam sendok, makan biskuit, panjat pisang, dan panjat pinang.

Ketua RT 43 Adi mengatakan kegiatan lomba ini digelar selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke 77, juga untuk meningkatkan semangat kebersamaan warga masyarakat yang ada di RT 43.

"Kegiatan lomba ini merupakan kegiatan rutin kita di RT 43 setiap memperingati HUT Kemerdekaan RI, namun karena terkendala pendemi selama dua tahun tidak ada kegiatan dan baru tahun ini dilaksanakan." ujar Adi.

Adi menyebut peserta yang mengikuti lomba ini tidak hanya warga di RT 43 namun sifatnya umum, semua bisa ikut memeriahkan lomba ini. Kemudian lomba yang paling banyak pesertanya adalah lomba panjat pinang yaitu 6 regu terdiri dari 6 orang masing-masing regu.

"Alhamdulilah kegiatan lomba berjalan dengan lancar dan masyarakat sangat antusias mengikuti lomba. Selain kegiatan lomba ini kami juga mengadakan zumba dan kesenian jaranan yang akan dilaksanakan sore ini untuk zumba dan malam hari untuk kesenian jaranan." jelasnya.

Adi berharap kedepan kegiatan 17 Agustus di RT 43 bisa lebih meriah lagi dari tahun ini, sehingga kekompakan dan semangat masyarakat tetap terjaga dengan adanya kegiatan ini.

Lomba dilaksanakan mulai 25-26 Agustus 2022, kemudian pada Sabtu 27 Agustus 2022 sore digelar senam sehat yang diikuti 400 peserta, selanjutnya pada puncak acara yakni pada malam harinya digelar pentas kesenian jaranan dengan menampilkan kesenian Rogo Puspito Mulyo dari Kelurahan Loa Ipuh Tenggarong. (*dri)

Pasang Iklan
Top