• Sabtu, 27 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Timur Deden Riki Hayatul Firman, SH.MH. mengambil sumpah dan melantik jabatan Kolonel Laut (KH) Zulkarnain, SH.MH sebagai Asisten Pidana Militer (Aspidmil) pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula IAD Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Selasa (16/8/2022) pagi, juga dihadiri Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Mamiek Mulandari, SH.MH, para Asisten pada Kejaksaan Tinggi, Kabag TU dan para Koordinator pada Kejaksaan Tinggi, para Kasi pada Bidang Pidana Militer serta Kepala Kejaksaan Negeri Samarinda dan Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Kartanegara.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-448/C/07/2022 tanggal 18 Juli 2022, Zulkarnain, SH.MH Kolonel Laut (KH) Nrp.12379/P Kaotmil IV-17 Makassar Babinkum TNI, telah diangkat dalam jabatan sebagai Asisten Pidana MIliter pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Kajati Kaltim Deden Riki Hayatul Firman, SH.MH mengatakan, prosesi pengangkatan, penempatan dan alih tugas Pejabat di lingkungan manapun adalah merupakan sebuah kebijakan organisasi yang senantiasa terus dilakukan secara berkelanjutan, termasuk dalam hal ini dilingkungan Militer dan juga Kejaksaan.

"Seiring dengan proses perjalanan organisasi yang harus terus bergerak maju secara berkesinambungan, guna memenuhi tuntutan tugas yang semakin kompleks dan berkembang tiada henti. Saat ini Kejaksaan telah memiliki Bidang Khusus yang menangani masalah Koneksitas dan ditataran wilayah Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur ada bidang yang digawangi oleh Asisten Pidana Militer (Aspidmil), " terang Deden.

Saat ini lanjutnya, pejabat baru dan yang pertama kali menjabat sebagai Aspidmil sudah kita lantik yaitu Bapak Kolonel Laut (KH) Zulkarnain, SH.MH.

"Kepada Pejabat yang baru saja dilantik diucapkan selamat, dan saya yakin penempatan ini pada posisi yang baru akan semakin memberikan manfaat bagi terwujudnya Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur yang Profesional, Modern, Bermartabat dan Terpercaya, " imbuhnya.

Ia berharap, semoga bapak Zulkarnain di tempat kerja yang baru ini yaitu Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur bisa segera mampu beradaptasi dengan situasi, posisi maupun Tusi yang baru dan juga Amanah dalam melaksanakan tugas yang diembannnya. (One)

Pasang Iklan
Top