• Jum'at, 22 September 2023
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dua hari jelang pelaksanaan upacara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kutai Kartanegara (Kukar) gelar Gladi upacara pengbaran dan penurunan bendera. Bertempat di Halaman Kantor Bupati Kukar Senin (15/8/22).

Diketahui sebanyak 35 orang Paskibraka yang berasal dari 18 Kecamatan di Kukar telah melakukan pendidikan dan pelatihan (Diklat) mulai 3 Agustus sampai 15 Agustus 2022. Beberapa kesiapan mulai dari latihan fisik dan mental terus dilakukan Paskibraka Kukar untuk mencapai hasil yang maksimal sesuai harapan.

Selain itu selama pendidikan dan pelatihan, paskibraka dilatih langsung oleh TNI, Kepolisian, dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

"Alhamdulilah hari ini kita sudah melaksanakan kegiatan gladi bersih kenaikan dan penurunan bendera. Kemudian alhamdulilah sampai saat ini kondisi adik-adik paskibraka ditambah dari TNI dan Polri pasukan 45 dalam kondisi sehat walafiat." ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar Aji Ali Husni Senin (15/8/22).

Lanjutnya, mereka siap untuk melaksanakan tugas besok. Dan hari ini proses gladi bersih juga berjalan dengan lancar tidak ada kendala, sesuai yang diharapkan.

"Nah harapan kita juga, besok pada saat pelaksanaan 17 Agustus, semua sesuai dengan apa yang kita harapkan. Kemudian siang hari ini akan ada gladi bersih pengukuhan, dan besok baru pengukuhan untuk paskibrakanya." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top