• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Dengan semangat menjaga keselamatan saat berkendara, Astra Motor Kaltim 2 kembali menggelar kegiatan Safety Riding disalah satu Private Company di Samarinda, PT. ALTRAK 1978 Cabang Samarinda Senin, (18/07/2022).

Tidak hanya karyawan PT. ALTRAK 1978 Samarinda, kegiatan Safety Riding ini turut dihadiri oleh Bapak Ricson Leonardo Munthe selaku HSE Officer PT Altrak 1978 Samarinda serta Bapak Muhammad Effendi selaku Personnel General Affair (PGA) Section Head PT Altrak 1978 Samarinda.

Dalam sambutannya, Ricson Leonardo Munthe mengapresiasi kepedulian Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 terhadap keselamatan masyarakat pengguna sepeda motor khususnya karyawan PT. ALTRAK 1978 Samarinda mengingat cukup banyaknya pengguna kendaraan roda 2 di lingkungan kerja perusahaan yang bergerak dibidang penjualan alat berat tersebut.

"Mengingat Hujan cukup sering mengguyur kota Samarinda beberapa waktu belakangan, serta dengan melihat tingginya angka kecelakaan saat berkendara melalui media, kami berharap Edukasi Safety Riding ini dapat kembali menyadarkan teman-teman sekalian, karyawan PT. ALTRAK 1978 Samarinda tentang betapa pentingnya menjaga keselamatan saat bekendara. Tak lupa kami juga berterimakasih kepada Astra Motor Kaltim 2 atas Edukasi Safety Riding yang senantiasa disosialiasikan dilingkungan kerja kami. Semoga dengan kegiatan ini kami pun menjadi lebih memahami betapa pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara," tutup Bapak Muhammad Effendi dalam sambutannya.

Edukasi safety riding diberikan langsung oleh Fajrin Nur Huda selaku Safety Riding Officer dari Main Dealer Astra Motor Kaltim 2. Pada kesempatan ini, karyawan PT. ALTRAK 1978 Samarinda juga diperkaya dengan berbagai materi serta praktek langsung terkait teknik berkendara sepeda motor yang baik dan benar.

Fajrin Nur Huda menambahkan, edukasi safety riding ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya karyawan PT. ALTRAK 1978 Samarinda dalam menerapkan kampanye #cari_aman saat berkendara sepeda motor.

Pembekalan secara materi dan praktek terkait teknik mengendarai sepeda motor juga perlu diimbangi dengan penerapan servis kendaraan secara berkala. Selaras dengan hal ini, Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 tak luput memberikan layanan khusus berupa servis kunjung bagi karyawan PT. ALTRAK 1978 dengan disupport langsung oleh Dealer Tunas Dwipa Matra sebagai salah satu jaringan dari Main Dealer Astra Motor Kaltim 2.

"Selain postur tubuh, kondisi kendaraan pun sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini bertujuan agar keselamatan dalam berkendara lebih maksimal. Penggunaan oli yang asli pun juga menjadi kunci dalam keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara, oleh karena itu penggunaan AHM OIL sangat dianjurkan bagi pengguna sepeda motor honda," tutup Fajrin. (One)

Pasang Iklan
Top