• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kades Manunggal Jaya

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 42 Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Tenggarong pada Kamis 23 Juni 2022 yang akan datang, akan dimeriahkan pagelaran wayang kulit dan pengajian akbar.

Kepala Desa Manunggal Jaya Sukemi mengatakan acara HUT Desa Manunggal Jaya yang ke 42, bebarengan dengan kegiatan Festival Jaranan yang dimulai tanggal 11 Juni sampai 20 Juni. Nanti acaranya berlanjut sampai 23 Juni untuk acara Pengajian Akbar dan pagelaran Wayang Kulit.

"Alhamdulilah dengan adanya kegiatan Festival Jaranan dan kemudian acara HUT Desa Manunggal Jaya ke 42, semoga bisa menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat terutama umkamnya. Alhamdulilah selama dua hari ini kita lihat antisiasnya juga luar biasa dan perekonomian meningkat." kata Sukemi kepada KutaiRaya.com Senin (13/6/2022).

Dia menyebut untuk acaranya nanti akan digelar selama dua hari yakni, 22 Juni akan digelar pengajian akbar yang bakal dihadiri 500 orang. Dan pada 23 Juni Pagelaran Wayang Kulit yang akan menghadirkan dalang kondang Bayu Aji, anak dari dalang Ternama Anom Suroto, dengan bintang tamu Sinden Dita dari Banyuwangi dan pelawak Gareng dari Karanganyar.

Sukemi menegaskan, semua masyarakat bisa menikmati acara langsung hiburan ini dan dalam kegiatan itu semua persyaratannya protokol kesehatan sudah dipenuhi dari Gugus Tugas Covid-19 Kukar.

"Harapan kedepan di Hut ke 42, saya selaku kepala Desa Manunggal Jaya yang diberikan amanah, semoga desa kita aman, tentram, tertib, disiplin dan tidak kalah pentingnya perekonomian segera pulih kembali." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top