• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



KUKAR (KutaiRaya.com) - Anggota Komisi II DPRD Kaltim dari Fraksi PDI Perjuangan Ely Hartati Rasyid kembali menggelar Sosialisasi Perda (Sosper), kali ini tentang Perda No. 7 tahun 2019 tentang Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim, berlangsung di Desa Sari Nadi Kecamatan Kota Bangun Kukar, Sabtu (28/5/2022).

Pada kegiatan tersebut dihadiri dua narasumber yakni Johansyah, SE, MM
Dekan STIE Tenggarong dan Muhammad Yuhdi, S. I. Kom, moderator Edly Rachmadi, juga dihadiri perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan para Ketua RT.

Ely Hartati Rasyid mengatakan, kegiatan Sosper ini merupakan tugas semua anggota dewan untuk mensosialisasikan ke masyarakat agar bisa diketahui secara baik setiap Perda yang dihasilkan oleh Pemprov Kaltim bersama DPRD Kaltim.

Untuk Perda ini, politisi PDIP ini berharap, adanya sinkronisasi antara Pemerintah Kabupaten Kukar dengan Provinsi Kaltim mengenai adaptasi dan mitigasi perubahan iklim. Karena Pemerintah dan masyarakat harus melakukan mitigasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim.

"Adaptasi dan mitigasi merupakan kunci untuk mengatasi perubahan iklim. Ini adalah kunci untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan meningkatkan cadangan karbon untuk mengurangi dampak perubahan iklim," ungkap Ely.

Bahkan lanjutnya, Ketua Umum DPP PDIP ibu Megawati sangat amat perhatian terhadap perubahan iklim sekarang.

"Bahkan ada surat dari DPP memerintahkan kami wajib siaga dengan perubahan iklim yang ekstrim sekarang dan mewajibkan seluruh kader waspada dan siaga," terangnya.

Ia berharap, dengan sosialisai Perda ini masyarakat dapat memahami bagaimana pentingnya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim saat ini. (One)

Pasang Iklan
Top