• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Polres Kukar.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Hari ini Rabu 16 Februari 2022 Polres Kutai Kartanegara kembali gencarkan vaksinasi. Sebanyak 5000 dosis disediakan mulai dosis 1, 2 dan 3 masyarakat Lansia dan Anak. Bertempat di Lapangan Tenis Indor DPRD Kukar.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama mengatakan kegiatan vaksin ini berlangsung sampai dengan hari Sabtu 19 Februari 2022, untuk Dosis 1,2, dan 3 secara umum. vaksin 1, 2 dan 3 gabungkan baik itu vaksin jenis Fraizer, Astra Zeneka, dan Sinovak.

"Kami berharap masyarakat bisa segera tervaksin secara keseluruhan, sehingga nantinya menimbulkan sistem kekebalan tubuh atau hert imunity seluruh masyarakat Kukar bisa terbebas dari penyebaran covid." kata Arwin kepada media.

Ia menyebut kegiatan vaksinasi ini juga dilakukan oleh puskesmas puskesmas kepada sekolah dan masyarakat. Sementara untuk vaksinasi yang dipusatkan di lapangan Tenis ini adalah mempercepat vaksinasi terutama masyarakat lansia, anak, maupun booster.

"Penyebaran omicron maupun yang terpapar covid cenderung naik, kami berupaya dengan percepatan vaksinasi. Kemudian taat protokol kesehatan paling tidak menggunakan masker dan menghindari kerumunan," jelasnya.

Disisi lain lanjutnya, Polres Kukar juga memberikan bantuan sosial berupa sembako, operasi yustisi dengan satgas covid maupun sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat.

"Kami mengimbau bagi masyarakat silahkan datang ke lapangan tenis indor DPRD Kukar untuk melakukan vaksinasi, karena tempatnya disini cukup strategis bisa dari masyarakat tenggarong, tenggarong sebarang maupun loa kulu." ungkapnya.

AKBP Arwin Amrih Wientama menambahkan sampai dengan saat ini capaian vaksinasi Lansia sudah 61 persen, sedangkan Anak 44 persen. (*dri)

Pasang Iklan
Top