• Kamis, 29 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji saat menyerahkan bantuan peternakan di Desa Mulawarman)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Peternakan Desa Mulawarman menerima bantuan Rp 200 juta dari hasil kerja sama Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budisatrio.

Bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk kandang sapi, rumah kompos, motor roda tiga serta mesin pencacah rumput, dan 8 ekor sapi kepada para peternak di Desa Mulawarman.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji, saat menyampaikan bantuan kepada Peternakan di Desa Mulawarman belum lama ini.

"Saya harap mereka bisa menjadi desa yang mandiri, maju dengan peternakan sebagai ujung tombaknya," tutur Politisi Gerindra tersebut.

Legislator Karang Paci dari Dapil IV Kukar ini mengaku, selain bantuan tersebut melalui timnya juga akan dilakukan pendampingan agar mereka bisa berkembang.

"Apalagi Desa Mulawarman ini adalah Desa yang paling ujung dan dikelilingi oleh perusahaan tambang, maka sudah selayaknya kita kembangkan salah satunya di sektor peternakan," ujar Seno saat dihubungi, Rabu (15/9/2021).

Ia menambahkan, saat ini untuk tahap pertama kita berikan bantuan dan akan dilihat progresnya. Jika progresnya sangat bagus, bantuan akan dikucurkan lagi.

"Seperti yang tadi saya sampaikan yaitu membuat Desa Mulawarman menjadi Desa Mandiri Peternakan, dan nantinya untuk pendampingan dan kelanjutannya akan melibatkan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top