• Sabtu, 27 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala Lapas Kelas IIA Tenggarong Agus Dwirijanto saat mendonorkan darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tenggarong bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kukar, menggelar aksi donor darah dan donor Plasma Konvalesen bagi Petugas Lapas, berlangsung di Aula Lapas Tenggarong, Sabtu (10/4/2021) pagi.

Kepala Lapas Kelas IIA Tenggarong Agus Dwirijanto mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57, selain petugas Lapas Tenggarong juga diikuti petugas dari Lapas Perempuan Kelas IIA Samarinda dan LPKA Kelas II Samarinda dengan tema "Akselerasi Adaptasi, Pemasyarakatan Pasti Maju dan Berbagi Untuk Kebangkitan Negeri".

"Donor darah ini merupakan aksi kemanusiaan kita dengan ikhlas menyumbangkan darah kita untuk sesama yang membutuhkan," ungkap Agus Dwirijanto.

Ia mengaku, untuk peserta donor darah ini dikhususkan bagi petugas Lapas yang memenuhi syarat, baik dari Lapas Kelas IIA Tenggarong, Lapas Perempuan Kelas IIA Samarinda serta LPKA Kelas II Samarinda, dan sebagian kecil yang tidak lolos karena faktor kesehatan, diantaranya kurang memenuhi persyaratan tekanan darah dan Hemoglobin rendah.

"Sebelum donor darah, terlebih dahulu kita di cek tensi dan HB yang memenuhi syarat, dan yang mengetahui apakah petugas bisa donor darah atau tidak adalah petugas dari PMI," terangnya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan donor darah hari ini kita tidak ada target berapa jumlah petugas yang dapat mendonorkan darahnya, tetapi yang jelas kami berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan darah.

"Sebagai petugas pemasyarakatan diharapkan menjadi generasi yang sehat dengan menyumbangkan darahnya bagi orang lain serta meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama bagi masyarakat yang membutuhkan," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top