• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(SMPIT Nurul Ilmi saat mengikuti Lisensi SIT secara daring)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Untuk meningkatkan mutu Sekolah Islam Terpadu (SIT), SMPIT Nurul 'Ilmi mengikuti Lisensi SIT secara daring, selama dua hari pada Rabu 17 Februari 2021 sampai Kamis 18 Februari 2021.

Kepala SMPIT Nurul 'Ilmi Tenggarong
Ahmad Zainuddin, QH. S.Pd. M.Pd. mengatakan, Lisensi SIT ini diadakan oleh Badan Lisensi Sekolah Islam Terpadu (BLSIT) ini menjadi tolok ukur standar mutu Sekolah Islam Terpadu. Segala aspek terkait standar mutu pelaksanaan pendidikan diukur dan diteliti kesesuaiannya oleh tim asesor.

Untuk kegiatan ini ada dua asesor BLSIT yaitu Nurhadi Susilo, M.Pd. dan Tuti Turmiati, M.Pd menjadi asesor yang bertugas pada visitasi di SMPIT Nurul 'Ilmi Tenggarong.

"Alhamdulillah SMPIT Nurul 'Ilmi Tenggarong telah mengikuti kegiatan Visitasi Lisensi Online oleh Badan Lisensi Sekolah Islam Terpadu (BLSIT) Indonesia, selain menjalin silaturahim, banyak ilmu yang diberikan oleh tim assesor untuk kemajuan sekolah, sekali lagi kami ucapkan jazakumullah khairan katsir kepada tim assesor atas bimbingan dan ilmu yg bermanfaat untukkami semua. Dan tak lupa juga apresiasi setinggi-tinggginya kepada ustadz dan ustadzah SMPIT Nurul 'Ilmi Tenggarong yg telah mencurahkan seluruh energinya untuk kegiatan ini," terangnya.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini Asesor mengambil data melalui observasi, pembuktian fisik dokumen, peninjauan langsung secara daring, dan tanya jawab. Observasi dilakukan terhadap seluruh warga sekolah mulai Kepala Sekolah, guru, tenaga kependidikan, wali murid, peserta didik, petugas kebersihan, hingga petugas keamanan sekolah.

"Pembuktian fisik dokumen disampaikan oleh masing-masing penanggung jawab standar dan dilanjutkan dengan tanya jawab. Peninjauan langsung lokasi terkait standar sarana prasarana dilakukan melalui panggilan video. Meskipun hujan, peninjauan tetap dilaksanakan," terangnya.

Ia menambahkan, Lisensi ini bukan akhir perjuangan para Ustadz maupun Ustadzah, karena semangat juang itu tidak pernah tidur, saya harap kita semua tetap bersemangat dalam memajukan pendidikan menuju generasi Rabbani.

Sementara itu, salah satu asesor BLSIT Nurhadi Susilo, M.Pd berharap, dengan lisensi SIT ini membuat SMPIT Nurul 'Ilmi Tenggarong mampu melakukan lompatan selanjutnya yaitu menjadi sekolah excellent, sekolah global, hingga sekolah berstandar Internasional. (One)

Pasang Iklan
Top