• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sutikno, Kadistanak Kukar)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kukar Sutikno mengatakan, pihaknya membantu 3.000 hand sprayer khususnya untuk para petani di Kecamatan Tenggarong Seberang.

"Bantuan ini salah satu upaya menunjang pertanian bagi para petani dan saat ini berproses, sedangkan sebagian petani sudah menerima, " ungkap Sutikno beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, hand sprayer ini merupakan alat semprot portabel yang dioperasikan dengan memompa dengan tangan, tidak hanya untuk kebutuhan pertanian dan perkebunan seperti menyemprotkan pestisida, alat ini juga dapat digunakan untuk menyemprot pupuk daun atau untuk sekedar menyiram tanaman saja.

"Untuk kebutuhan tanaman yang tidak perlu luas alat ini bisa diandalkan untuk menunjang pertanian bahkan bisa dipakai untuk berkebun, " tuturnya.

Ia mengaku, untuk pembelian hand sprayer telah dianggarkan di APBD Perubahan 2020 sebanyak 7.246 unit, sedangkan kuota untuk tenggarong seberang sebanyak 3.000 unit.

"Kami terus lakukan proses pengadaan barang hand sprayer melalui proses e-katalog. Hal ini untuk memenuhi hand sprayer bagi petani yang belum terdistribusi bantuan tersebut, " tandasnya. (one)

Pasang Iklan
Top