• Selasa, 30 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(pelatihan internalisasi Bela Negara)


BALIKPAPAN - Membentuk pemuda yang memiliki karakter kuat dan tangguh untuk menjaga NKRI termasuk dalam menumbuhkembangkan motivasi dan semangat pemuda untuk berperan dalam bela negara khususnya, dimasa pandemi Covid-19 secara berkelanjutan, Dispora Kaltim menggelar Pelatihan Internalisasi Bela Negara bagi 90 pemuda se-Kaltim, 26-27 November 2020.

Kegiatan ini berlangsung secara serentak di 3 Kota di Kaltim yakni Balikpapan, Bontang dan Penajam Paser Utara (PPU).

Di Balikpapan, Plt Kadispora Kaltim HM Agus Hari Kesuma menyampaikan usia muda adalah masa yang paling optimal untuk menciptakan sebuah perubahan, karena mereka mempunyai energi yang paling besar, waktu yang longgar, serta visi idealisme tentang perubahan yang tinggi.

"Maka wajar, jika para pemudalah yang menjadi agen penggerak di hampir setiap perubahan besar di dunia. Dari era revolusi kemerdekaan menuju reformasi hingga era millennial saat ini telah memasuki kehidupan new normal, maka peran pemuda ikut mengusung perubahan sebagai garda terdepan dalam mengampanyekan gerakan untuk penanggulangan wabah corona," ungkap Agus Hari Kesuma saat membuka kegiatan tersebut.

Dia mengingatkan sebagai warga negara Republik Indonesia, tentu salah satu yang menjadi kewajiban adalah bela negara.

"Hal ini merupakan wujud kecintaan seorang warga negara pada tanah air, bangsa dan negara yang telah memberikan wadah untuk hidup dan bertumbuh kembang di dalamnya," jelasnya. (hms/kr)

Pasang Iklan
Top