• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Titah Sultan Kutai Kartanegara


TENGGARONG (Kutairaya.com) - Situasi politik di Kukar dalam beberapa hari terakhir tak dapat dipungkiri sangat dinamis.

Untuk itu agar pesta demokrasi di Kukar akhir tahun 2020 berjalan aman dan kondusif, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura H. Adji Mohammad Arifin menyampaikan titahnya tentang proses pemilihan bupati dan wakil bupati Kukar.

Sultan H. Adji Mohammad Arifin dalam titahnya mengajak seluruh masyarakat Kukar untuk menjaga keamanan secara bersama-sama agar tercipta kondisi yang aman dan kondusif di Kukar, tidak membuat dan menyiarkan ujaran kebencian dan berita hoax di media sosial yang dapat memicu perpecahan dan terjadinya konflik.

"Kemudian selalu mengutamakan musyawarah untuk mufakat dan mengedepankan proses hukum dalam penyelesaian seluruh masalah yang terjadi, memastikan terdaftar sebagai pemilih dan datang ke TPS pada 9 Desember 2020 mendatang untuk memberikan suara pada Pilkada Kukar, " terangnya.

Ia menambahkan, yang terpenting selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan penularan covid-19 sebagaimana telah diatur dalam Perbup 54/2020.

"Saya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi tentunya selama proses Pilkada Kukar berlangsung untuk selalu menjaga agar pelaksanaan berjalan aman dan kondusif juga harus patuhi Protokol kesehatan covid-19, " pungkasnya. (one)

Pasang Iklan
Top