• Selasa, 27 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Operasi pasar murah Pemkab Kukar

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan Operasi Pasar ke seluruh kecamatan yang ada di Kukar, guna menjaga ketersediaan stok dan stabilisasi harga. Kegiatan ini dilakukan hingga akhir tahun 2023.

Sekertaris Disperindag Kukar Sayid Fhatullah mengungkapkan bahwa sampai dengan akhir tahun ini akan melakukan operasi pasar di 20 kecamatan secara simultan. Jadi selain menstabilkan harga tujuannya juga menjaga inflasi atau menurunkan inflasi. Karena berdasarkan data bahwa saat ini nilai inflasi Kukar berada diatas 4,9%.

"Jadi Disperindag berkepentingan melakukan pasar murah. Dan alhamdulilah ini cukup efektif menjaga ketersediaan stok dan stabilisasi harga. Kita sudah melaksanakan 7 kali operasi pasar yaitu di Loa Janan, Sanga Sanga, Samboja, Tenggarong, Loa Kulu, Sebulu, dan Tenggarong Seberang."kata Fatullah Senin (27/3/23).

Kemudian untuk ketersediaan bahan pokok penting setelah memasuki ramadhan ini tetap aman, untuk harga pasti ada kenaikan, namun naiknya masih dalam batas wajar. Karena memang momen Hari Besar Keagamaan (HKBN) selama setahun ini dua kali pasti berdampak naik harga komoditas bahan pokok penting.

"Harapan kita masyarakat selalu tenang tidak panik buying. Artinya Pemkab Kukar melalui Disperindag sesuai intruksi bapak Bupati, kita diperintahkan untuk menjaga stabilitas dan inflasi di Kukar. Dengan operasi pasar ini masyarakat tenang aman dan tidak khawatir bahan kebutuhan pokok selama ramadhan ini terpenuhi." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top