• Selasa, 30 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Sukono

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bulan Puasa tinggal beberapa hari lagi. Saat bulan Ramadhan tidak jarang banyak masyarakat di Kutai Kartanegara khususnya di Tenggarong mencari adanya Pasar Ramadhan tahun 2022.

Pada bulan ramadhan tahun ini, ada dua tempat pasar Ramadhan yang dibuka, menyusul telah diizinkan pelaksanaan pasar Ramadhan oleh Tim Satgas Covid-19 Kukar.

Camat Tenggarong Sukono mengatakan Satgas Covid-19 telah mengijinkan di dua tempat Pasar Ramadhan yaitu di Jalan S Parman dan depan Masjid Agung.

Ia menyebut untuk Pasar Ramadhan ini akan diisi pelaku UMKM dari jajanan ringan sampai makanan siap saji, dimana menjual makanan kepada masyarakat yang berburu kuliner untuk berbuka puasa.

"Dua tempat ini sudah dizinkan, yang penting tidak menganggu fasilitas umum seperti jalan dan yang lain dan mereka juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan, "kata Sukono kepada KutaiRaya.com Selasa (29/3/2022).

Dikatakan Sukono pihak ketiga atau panitia penyelenggara juga harus menyiapkan beberapa hal penting untuk menghindarkan dari timbulnya klaster penyebaran Covid.

"Kami berharap Pasar Ramadhan ini bisa meningkatkan perekonomian warga. Dan kami menghimbau bagi pedagang yang bejualan di jalan yang sempit seperti di jalan panjaitan tetap tertib agar tidak menganggu lalulintas." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top