• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - 11 Desa di Kecamatan Marang Kayu Kabupaten Kutai Kartanegara telah menerima manfaat dari dua program dedikasi Kukar Idaman sekaligus, yakni Kukar Peduli Lingkungan dan program Desa Ramah Lingkungan.

Hal ini diwujudkan dengan pemberian bantuan kendaraan motor roda tiga untuk penanganan masalah sampah kepada 11 Desa di Kecamatan Marang Kayu oleh Bupati Kukar Edi Damansyah di halaman kantor Camat Marang Kayu, Rabu (22/11/2023).

Camat Marang Kayu Ambo Dalle saat dihubungi media ini mengatakan, setiap Desa di Kecamatan Marang Kayu sangat terbantu dengan adanya bantuan motor tersebut, terutama untuk penanganan sampah di Desa.

"Bantuan ini dari Bupati Kukar dilimpahkan ke Kecamatan Marang Kayu, salah satunya yang kita laksanakan memberikan motor roda tiga untuk penanganan sampah di 11 Desa di Kecamatan Marang Kayu, " ujar Ambo Dalle, Kamis (23/11/2023).

Ia berharap, bantuan ini sesuai arahan pak Bupati, beliau ingin Kecamatan dan Desa itu lingkungannya bersih.

"Dengan adanya bantuan ini dapat meminimalkan sampah dilingkungan Desa masing-masing Khususnya di Marang Kayu, " imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk penanganan sampah diwilayahnya kami juga akan merencanakan pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Marang Kayu.

"Untuk pembangunan TPA di Marang Kayu rencana lokasinya akan dibebaskan di sekitar jalan portal di Desa Semangkok, saat ini kewenangan masih di DLHK Kukar, rencananya dengan adanya TPA nanti dan bantuan motor ini serta adanya bank sampah aktif maka permasalahan sampah bisa di tanggulangi," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top