• Rabu, 24 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Rangkaian Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) resmi ditutup oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, pada Selasa (2/7/24) di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong.

Turut hadir dalam acara ini Dandim 0906 Kukar CZI Damai Adi Setiawan, Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman, Ketua PMI Kaltim Sayid Irwan, Ketua PMI Kukar Ismed, dan para undangan. Kegiatan tersebut dirangkai dengan penyerahan piala penghargaan kepada pemenang lomba dan menyalakan sirine yang menandakan berakhirnya seluruh rangkaian acara Jumbara PMR 2024.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan bahwa kegiatan Jumbara PMR Kabupaten Kukar Tahun 2024 ini telah menunjukkan bahwa anak-anak muda mampu merencanakan dan menyelenggarakan event sebesar ini, yang mungkin terbesar di tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Ia menyebutkan bahwa selama ini kegiatan-kegiatan PMI Kabupaten Kukar, khususnya pembinaan SDM PMR dan Relawan PMI, vakum hampir 10 tahun. Jumbara I dilaksanakan tahun 2013 dan Jumbara II tahun 2015.

"Kami berharap kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini harus dijadikan agenda rutin dan kami, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, berkomitmen akan mendukung pelaksanaan kegiatan pembinaan Sumber Daya Manusia seperti ini, khususnya SDM PMR dan Relawan PMI Kabupaten Kukar," ungkapnya.

Melalui Jumbara sebagai wadah silaturahmi dan miniatur dari penerapan manajemen PMR, diharapkan mampu mencetak calon relawan PMI Kutai Kartanegara yang memiliki kecerdasan dan karakter relawan yang tangguh dan mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi di lapangan.

Edi mengapresiasi atas langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Ketua dan jajaran Pengurus PMI Kabupaten Kutai Kartanegara dalam melakukan pembinaan SDM PMR dan Relawan PMI dimana dalam kurun waktu 2 tahun ini telah memberikan perubahan yang signifikan, "Sulit Tapi Bisa."

Sinergitas dan kolaborasi yang serasi antara pemerintah, PMI, dan masyarakat mampu mewujudkan tujuan daerah secara optimal. Keselarasan program kerja PMI dengan visi-misi KUKAR IDAMAN – Kutai Kartanegara yang Inovatif, berDayasaing, dan Mandiri khususnya dalam pembangunan SDM yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya.

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan dukungan dalam rangkaian kegiatan Jumbara ini dan pengembangan SDM relawan PMI khususnya kepada PMI Provinsi Kalimantan Timur dan para Orang Tua, Kepala Sekolah, Pembina, Pelatih, dan Fasilitator Palang Merah Remaja dan para Relawan PMI di Kabupaten Kukar," tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top