• Sabtu, 27 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Penghargaan diterima Disperindag Kukar sebagai juara 1 stan terbaik Gebyar UMKM.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara (Kukar) meraih penghargaan Juara 1 Stan Terbaik dalam Gebyar UMKM, Indonesia Tourism & Trade Investment Expo 2024 "Prioritas Bali". Acara tersebut diselenggarakan oleh PT. Furindo Arahan Mas pada tanggal 6 - 9 Juni 2024 di Discovery Shopping Mall - Bali.

Selain pameran dagang, acara ini juga menampilkan Interaktif Talkshow yang memperkenalkan berbagai produk dari seluruh Indonesia dengan narasumber terpercaya di bidangnya. Penganugerahan Stand Terbaik juga dilakukan, serta penampilan musik dan tarian daerah dari seluruh Indonesia.

Sopiyatul, dari Seksi Bina Kreatif Lapangan Disperindag Kukar, menyatakan bahwa kegiatan di Bali merupakan pameran dagang nasional. Kukar sendiri menampilkan produk-produk unggulan yang ditampilkan berasal dari kecamatan Tenggarong, Tenggarong Seberang, dan Anggana, meliputi kerajinan Sulam Tumpar, Manik-manik, kerajinan dari batok kelapa, dan Amplang walet.

"Alhamdulillah dalam kegiatan ini kami mendapatkan juara satu, dilihat dari keunggulan produk dan Stan terbaik Kemarin dari Kukar itu mewakili tag show nya. Jadi Kutai Kartanegara dipilih dari kategori penampilan pakaian adat dan fashion show." kata Sopiyatul Minggu (9/6/24).

Partisipasi dalam acara ini merupakan upaya untuk mempromosikan produk-produk lokal Kukar, dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi para pelaku UMKM di wilayah tersebut.

"Kami berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi bagi para pelaku UMKM yang ada di Kukar, karena produk mereka mampu bersaing dengan produk dari daerah lainnya. Dan kedepan kami juga akan mengajak pelaku UMKM yang saat ini belum berkesempatan mengikuti pameran ini." tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top