• Sabtu, 27 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Talk Show bersama Brigjen TNI Dendi Suryadi, Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), sukses digelar dengan tema "Masyarakat Produktif Kunci Kutai Kartanegara Maju". Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat guna memajukan Kutai Kartanegara.

Acara ini diselenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Kaltim dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kaltim, bertempat di Hotel Grand Fatma Tenggarong pada Minggu (26/5/24).

Brigjen TNI Dendi Suryadi menegaskan bahwa acara ini diadakan untuk menjalin silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat. "Melalui Talk Show ini, kami menampung aspirasi masyarakat Kukar agar kedepan Kukar lebih baik lagi," ucapnya.

Disingung mengenai pencalonannya sebagai Bupati Kukar, Dendi menyatakan bahwa hak politik adalah hak asasi setiap warga negara. "Saya menyambut baik, karena semakin banyak pilihan calon pemimpin, artinya semakin bagus demokrasi,” jelasnya.

Dendi telah menyiapkan beberapa program prioritas jika terpilih, salah satunya adalah mengoptimalkan potensi sumber daya alam (SDA) Kukar dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Menurutnya, masyarakat yang produktif hanya bisa tercipta jika wilayahnya aman.

"Kondisi aman bisa menghasilkan keberhasilan di berbagai bidang, seperti kesehatan, pendidikan, budaya, sosial, dan ekonomi," ujarnya.

Sementara Ketua KKB Kaltim, Setia Budi, menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan ruang komunikasi publik yang pro kemajuan kebudayaan dan kesejahteraan di Kukar.

"Saya berharap motivasi dan sinergitas lintas etnis antar adat serta kerukunan di tengah masyarakat bisa terjaga melalui acara ini,"ungkapnya.

Setia Budi juga berharap Brigjen TNI Dendi Suryadi, sebagai putra terbaik dari Kalimantan, dapat menjadi pemimpin perubahan yang membawa Kukar menuju kemajuan dan modernitas.

"Dendi Suryadi merupakan sosok humanis dan sederhana yang menyatukan, membina, dan mengayomi dalam suasana kekeluargaan di tengah masyarakat," terangnya.

Acara ini dihadiri oleh mantan Wakil Bupati Kukar Ghufron Yusuf, Anggota DPRD Kaltim Sarkowi V. Zahry, Ketua HIPMI Kaltim Bakri Hadi, serta berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh wanita beserta tamu undangan lainnya. (dri)

Pasang Iklan
Top