• Minggu, 19 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Setelah melalui mekanisme pemungutan suara oleh anggota biasa Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim, Abdurrahman Amin terpilih secara mutlak sebagai Ketua PWI Kaltim periode 2024-2029 mengalahkan calon Ketua lainnya Munanto.

Pemungutan suara dalam kegiatan Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Kaltim ini berlangsung di ruang serba guna Gedung Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Sabtu (27/04/2024).

Dari hasil pemungutan suara, Abdurrahman Amin memperoleh 139 suara, sedangkan Munanto memperoleh 24 suara. Proses pemilihan berlangsung dengan lancar dan transparan di hadapan seluruh anggota PWI yang hadir. Sebelumnya juga dilakukan diskusi dan pemaparan program oleh kedua kandidat sebelum pemungutan suara dimulai.

Ketua PWI Kaltim terpilih Abdurrahman Amin mengatakan, dirinya sebagai Ketua PWI Kaltim terpilih yang sudah diberikan amanah akan merangkul semua anggota dan stakeholder terkait, untuk meningkatkan PWI sebagai organisasi besar di Kaltim.

"Kami sebagai pengurus baru kedepannya kami akan merangkul semua stakeholder, merangkul semua kepentingan, golongan dan lainnya untuk bersama-sama kita kembali meningkatkan organisasi ini sebagai organisasi besar profesi yang bisa meningkatkan kapasitas kita sebagai wartawan," ujarnya.

Ia mengaku, bahwa pada kegiatan tersebut banyak hal yang harus kita perbaiki bersama, salah satunya tadi kita sudah diskusikan terkait aset-aset PWI Kaltim kemudian nanti administrasi anggota PWI dan sinergisitas teman-teman PWI di daerah.

"Kita harus bangun program yang lebih baik lagi kedepannya," tegasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan ini juga terpilih secara aklamasi Intoniswan, yang kembali menjabat Ketua Dewan Kehormatan PWI Kaltim 2024-2029. (One)

Pasang Iklan
Top