• Kamis, 23 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar tahun 2024 terhitung tidak lama lagi yakni pada 27 November 2024 mendatang, namun saat ini nama-nama bakal kandidat Bupati Kukar sudah menjadi buah bibir masyarakat Kabupaten Kukar.

Secara perlahan muncul sejumlah nama yang digadang-gadang sebagai calon kontestan pada pilkada Kukar 2024, salah satu nama muncul adalah H. Ardinansyah atau yang akrab disapa Haji Nan.

Sosok Haji Nan yang juga merupakan Kepala Desa Benua Puhun Kecamatan Muara Kaman ini sangat familiar bagi masyarakat kawasan kecamatan terutama yang ada di wilayah hulu Kukar.

Bahkan, perwakilan masyarakat dari kelompok petani dan nelayan Desa Jantur Kecamatan Muara Muntai memberikan dukungannya agar Kades Benua Puhun itu maju sebagai salah satu calon kandidat peserta Pilkada Kukar 2024 mendatang.

Salah satu Ketua Kelompok Tani Nelayan, Madi mengatakan, dirinya bersuara mewakili kawan-kawan petani nelayan disini, ingin Pak Haji Nan maju dalam Pilkada Kukar 2024.

"Kami petani nelayan disini di kawasan kecamatan di hulu selalu dibina oleh beliau, baik diberikan pelatihan dan juga alat tangkap ikan," ujarnya.

Madi mengaku, kawan-kawan kelompok petani nelayan sudah banyak yang merasakan pembinaan dari Haji Nan, baik selaku pengusaha maupun kontribusi Haji Nan selaku ketua Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Kukar.

"Beliau telah banyak membantu dan sangat ramah serta sering terjun langsung ke masyarakat melihat langsung permasalahan apa yang dirasakan masyarakat, terutama kami para petani dan nelayan yang ada di ulu ini," ungkapnya.

Selain dari petani nelayan, arus dukungan juga disuarakan dari kalangan olahragawan. Sosok Haji Nan yang merupakan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kukar ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat olahraga pencinta sepak bola dan cabor lainnya.

Ditemui terpisah, mantan pemain Mitra Kukar FC U-21 Helmi Baslan yang juga selaku salah satu pelatih Akademi Sepak Bola Generasi Muda Kukar (ASB-GMK) ini mengungkapkan, bahwa dukungannya secara langsung untuk Haji Nan, karena menurutnya, sosok Haji Nan telah mengangkat olahraga sepak bola di Kukar menjadi nomor satu di Kaltim setelah berhasil menorehkan tinta emas menjuarai Porprov Kaltim tahun 2023 lalu.

Helmi yang juga pernah membela beberapa klub sepak bola di Kukar ini sangat berharap Haji Nan dapat menjadi salah satu kontestan Pilkada Kukar 2024.

"Kami masyarakat pecinta olahraga terutama sepakbola sangat familiar dengan Haji Nan, karena beliau selalu membina kami-kami yang memiliki SSB di Kukar. Selain itu haji Nan juga sering memotivasi pemain dengan terjun langsung ke lapangan melihat kondisi tim dan kondisi lapangan tempat latihan. Beliau juga sering mengadakan turnamen dalam rangka pencarian bibit unggul sepak bola daerah dan memberikan bonus prestasi pada pemain terbaik di lapangan hijau," tuturnya.

Tidak hanya sepak bola, Helmi menegaskan kontribusi Haji Nan terhadap perkembangan olahraga di Kukar sangat nyata dirasakan oleh penggiat olahraga, yang terbaru yaitu dukungan sponsor pada kegiatan Run Street Ramadan Enji Family Cup 2024 yang belum lama ini sukses digelar di Tenggarong.

Saat dikonfirmasi, Haji Nan memastikan, dirinya saat ini masih aktif bertugas sebagai Kades Benua Puhun.

"Untuk dukungan yang disuarakan insyaAllah semuanya atas ijin Allah, kita lihat bagaimana kedepannya. Terimakasih dengsanak seberataan, salam sehat salam rakat," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top