• Jum'at, 24 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG,(KutaiRaya.com) Desa Wisata Pela, yang terletak di Kecamatan Kota Bangun, akan menerima penambahan infrastruktur baru senilai Rp 1 miliar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar).

Hal ini disampaikan Ketua Pokdarwis Desa Pela, Alimin.

Peningkatan fasilitas infrastruktur bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan para wisatawan yang ingin menikmati keindahan Desa Pela. Desa Wisata Pela telah meraih sejumlah penghargaan hingga tingkat nasional, termasuk masuk sebagai salah satu dari 15 besar desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Desa Wisata Nusantara 2023.

Alimin menekankan pentingnya kolaborasi antara Desa Pela dan Pemkab Kukar untuk pembangunan ini. Dia menyebut bahwa Desa Pela telah mengajukan proposal resmi kepada Pemkab Kukar untuk mendapatkan bantuan infrastruktur.

Pada tahun ini, Desa Pela mendapatkan bantuan anggaran sebesar Rp 1 miliar dari Pemkab Kukar. Dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan jalan sepanjang 400 meter menuju objek wisata, serta pembangunan gerbang selamat datang dan gazebo untuk pengunjung.

"Informasi ini disampaikan saat kunjungan wakil bupati Kukar ke Desa Pela beberapa waktu lalu,"{ ungkap Alimin.

Dengan bantuan anggaran tersebut diharapkan akan mampu mendorong kemajuan sektor pariwisata di Desa Pela, yang nantinya akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di Desa Pela. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top