• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri acara Bejaguran Entertaiment Season 2 yang digelar oleh Asosiasi Olahraga Kombat Indonesia (AOKI) Kukar bertempat di Ampitheater Tenggarong, Sabtu (2/3/24).

Diketahui pada ajang Bejaguran Entertaiment Season 2 ini diikuti sebanyak 38 peserta dengan 2 kategori yang dipertandingkan yakni bejagur dan behantup. Dengan ditambah pertandingan special match

Bupati Kukar Edi Damansyah mengungkapkan melalui turnamen Bejaguran ini diharapkan mampu mewadahi para pemuda Kukar yang hobi olahraga ekstrem. Dan ini bisa memberikan tontonan kepada masyarakat.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pelaku usah mikro yang sudah bisa mengambil bagian dan memberikan kontribusi dalam kegiatan ini untuk menggerakkan ekonomi mikro di Tenggarong dan sekitarnya." ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni mengatakan bahwa AOKI adalah salah satu organisasi yang baru berdiri di Kukar. Harapannya bisa membawa anak muda ke arah kegiatan yang positif. Jangan sampai mereka menyalurkan keinginan menjadi seorang atlet. Mungkin di lokasi yang lain mereka tidak dapat dan di arena seperti ini mereka bisa menyalurkan hobi hobi mereka. Karena AOKI ini merupakan bagian olahraga masyarakat dan mudah dilaksanakan dimana saja.

"Saya yakni Kukar punya 20 Kecamatan dan masih banyak potensi anak-anak muda yang memiliki fisik yang bagus. Tinggal bagaimana kita mengemas teknik-teknik tersendiri. Ini hal yang luar biasa, dihadiri dari AOKI Provinsi dan pusat, artinya kita sudah berupaya untuk mengembangkan olahraga olahraga di Kukar. Pemerintah punya kewajiban untuk memfasilitasi kegiatan seperti ini."katanya.

Dispora juga akan selalu memberikan waktu dan fasilitasi terhadap pengembangan olahraga Bejaguran. Karena melihat antusias dari masyarakat yang ingin untuk mengetahui olahraga ini seperti apa. (dri)

Pasang Iklan
Top