• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Warga sekitar Sukarame dihimbau untuk menampung air mulai besok Rabu (27/2/24) karena akan dilakukan perbaikan pipa transmisi di Instalasi Pengolahan Air (IPA) I Sukarame, Tenggarong.

Kepala Cabang Tenggarong, Sutikno, bersama Kasubag Humas Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Mahakam Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Wahono, menyampaikan bahwa perbaikan ini direncanakan selesai dalam satu hari. Perbaikan meliputi penghentian sementara pengolahan dan distribusi air ke rumah pelanggan yang dilayani oleh IPA I Sukarame, dan masyarakat dihimbau untuk menyiapkan penampungan air.

"Pipa transmisi 600 milimeter di kawasan intake IPA I Sukarame mengalami kebocoran dalam beberapa hari terakhir, sehingga perlu kami perbaiki," ujar Sutikno pada Selasa (27/2/24).

Sutikno menjelaskan bahwa kebocoran pipa tersebut telah berlangsung beberapa hari, dan jika tidak segera diperbaiki, debit air akan berkurang pada proses pengolahan di IPA. Perbaikan direncanakan dimulai pukul sembilan pagi besok, dan masyarakat diimbau untuk menyiapkan penampungan air. Wilayah yang terdampak oleh perbaikan ini meliputi Kelurahan Sukarame, Panji, Melayu, Maluhu, dan sekitarnya.

Selain perbaikan infrastruktur pipa, Perumda Tirta Mahakam juga akan melakukan pengurasan di IPA I Sukarame sebagai bagian dari perawatan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

"Kami juga akan melakukan pengurasan sebagai persiapan menyambut bulan puasa, sehingga layanan tetap optimal saat Ramadan nanti. Untuk kegiatan perbaikan besok, kami telah mendapatkan izin dari Polres Lantas, Dishub, dan instansi terkait lainnya," tambahnya. (dri)

Pasang Iklan
Top