• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Niat menolong teman, Nasib nahas menimpa SM (15) Siswi SMPN 03 Marang Kayu warga RT 02 Desa Prangat Selatan kecamatan Marang Kayu Kabupaten Kutai Kartanegara.

Ia tewas tenggelam di lokasi air terjun KM 52 (Jalan Houling TD) RT 04 Desa Santan Ulu Kecamatan Marang, sekitar pukul 16.00 Wita, Minggu (25/02/2024).

Insiden bermula korban dengan beberapa teman sekolahnya yang mengunjungi air terjun yang berada dilokasi RT 04 Desa Santan Ulu Kecamatan Marang Kayu yang lokasinya persis pinggir jalan Houling batu bara Tambang Damai KM 52.

Seketika sampai dilokasi korban dan teman lainnya langsung mandi dilokasi tersebut yang awalnya di area dangkal. Selang beberapa lama, korban mengajak temannya DW (15) pindah ke tempat ujung aliran jatuhan air terjun yang airnya lebih dalam.

Kemudian beranjak ke tempat tersebut dengan bersama DW.  Teman korban DW terpleset dan jatuh di sungai yang dalam. Dan saat itu juga korban ingin menolong dan ia pun ikut terjatuh dan tenggelam, teman korban tersebut sempat berhasil naik dan meminta pertolongan ke teman lainnya dan juga meminta pertolongan kepada (Guru TU) yang kebetulan juga ada berkunjung ke lokasi air terjun tersebut bersama dengan istrinya.

Nahasnya, pada saat guru TU bersama temannya mendatangi lokasi tenggelamnya korban sudah tidak sadarkan diri dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Salah satu temannya NB (15) yang ada dilokasi memberikan keterangan pada awak media melalui telfon WhatsApp dengan nada sedih menyatakan si korban niat menolong malah dianya yang tenggelam.

"Pertama itu DW yang tenggelam nahh terus SM nolonginnn DW, eh malah SM yang tenggelam dan DW selamat," ucap dengan tersengah-senggah.

Hingga berita ini di terbitkan, pihak guru TU yang berada di lokasi kejadian tenggelamnya siswi SMPN 03 Marang Kayu belum bisa di konfirmasi. (One)

Pasang Iklan
Top