• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, meresmikan penggunaan Jalan Gunung Batin yang terletak di Bantaran Sungai Tenggarong, RT 38 Kelurahan Loa Ipuh Tenggarong, pada Minggu (25/2/24).

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Edi Damansyah, didampingi Camat Tenggarong Sukono, Lurah Loa Ipuh Erri Suparjan, Kadis Pekerjaan Umum Wiyono, serta dihadiri oleh kepala desa, RT sekitar wilayah Loa Ipuh, dan Kepala Dinas yang ada di Kecamatan Tenggarong.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Edi Damansyah juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Yang diharapkan mampu meringankan beban mereka selama ini.

Edi Damansyah memberikan apresiasi atas kerja keras semua pihak yang terlibat dalam merealisasikan pembangunan Jalan Gunung Batin Bantaran Sungai Tenggarong ini.

"Capaian realisasi program pembangunan Kukar Idaman sesuai misi ke-5, yaitu meningkatkan kualitas layanan infrastruktur dasar dan konektivitas antar wilayah, dapat terwujud dan dirasakan serta dimanfaatkan oleh masyarakat," ujar Edi.

Edi menjelaskan bahwa jalan tersebut merupakan harapan warga setempat, khususnya RT 38, yang langsung ditinjau olehnya dan mulai dikerjakan pada akhir 2023.

Edi berharap agar tidak ada penambahan bangunan baru di pinggir sungai sekitar jalan tersebut, sesuai dengan konsep dari tokoh masyarakat setempat yang ingin memelihara Daerah Aliran Sungai (DAS) Tenggarong agar dapat menjadi nilai tambah dengan keindahannya.

"Saya juga berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya memelihara DAS ini terus tumbuh. Mari kita bersama-sama menjaga keindahan alam yang ada," tutupnya. (dri)

Pasang Iklan
Top