• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar melalui Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) menyelenggarakan sharing dan fasilitasi permodalan kredit Kukar Idaman bersama para UMKM wirausaha muda Kukar.

Sebanyak 30 peserta turut serta dalam kegiatan tersebut yang digelar di ruang Klinik WPM Dispora Kukar, Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, pada Selasa (20/2/2024).

Ketua FKP Kukar, Indah Yulitasari, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjawab keresahan para wirausaha muda di Kukar yang terkendala modal. Ini merupakan respons terhadap keluhan dari mereka yang baru memulai usaha.

FKP, sebagai binaan dari Dispora Kukar, bekerja sama dengan Bank Kaltimtara untuk memfasilitasi para pemuda yang ingin memulai usaha. Salah satu program yang ditawarkan adalah Kredit Kukar Idaman, yang merupakan inisiatif dari Bupati Kukar.

"Hari ini ada sekitar 30 peserta, dan kegiatan ini merupakan kali pertama dilaksanakan," kata Ma'cii sapaan akrab Indah Yulitasari.

Selain kerjasama dengan Bank Kaltimtara terkait permodalan, Klinik WPM Dispora Kukar juga memberikan fasilitas bagi FKP, seperti kontainer booth. Indah juga menyebut bahwa akan dibentuk FKP-FKP di kecamatan-kecamatan di waktu yang akan datang.

"Kami berharap kolaborasi dengan Bank Kaltimtara ini dapat terus berjalan, dan di masa depan, para wirausaha muda di Kukar semakin berkembang."tutupnya . (adv/dri)

Pasang Iklan
Top