• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendeklarasikan kemenangan pada Pemilu Legislatif 2024, dan mengklaim memperoleh 18 Kursi di DPRD Kutai Kartanegara.

Hal ini berdasarkan hasil hitungan cepat, yang didapat dari data seluruh kecamatan se Kukar.

Rilise kemenangan PDI-P Kukar tersebut disampaikan Wakil Ketua Bidang Politik dan Hukum, Aulia Rahman Basri, didampingi Ketua BP-Pemilu DPC PDI Perjuangan Junaidi dan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Efendi Hariadi di depan Sekretariat PDI Perjuangan Kukar pada Jum'at (16/2/24) malam.

Aulia Rahman Basri mengatakan bahwa hasil hitung cepat tersebut didapat dari hasil dari seluruh kecamatan, bisa dikabarkan bahwa PDI Perjuangan keluar sebagai pemenang di Kukar.

"PDI Perjuangan Kabupaten Kukar mendeklarasikan atau kami berani mengklaim bahwa kami insyaallah mendapat minimal 18 kursi di DPRD Kukar. Dan positifnya hari ini data yang sudah masuk kurang lebih 90 persen dan hanya tinggal 10 persen aja lagi kami menunggu."ungkapnya.

Kemudian data yang diinput berdasarkan plano C 1. Dan salinan tersebut baik salinan dalam bentuk foto atau fisik sudah terlihat oleh para petugas input yang ada di Sekretariat PDI Perjuangan. Artinya data ini tidak mengada-ada

Sementara Ketua BP-Pemilu DPC PDI Perjuangan, Junaidi mengatakan Pemilu legislatif di 2024 ini memiliki sebuah proses yang begitu luar biasa dan terjadi perubahan di partai PDI Perjuangan, dari kursi yang sangat kecil sebelumnya, sekarang sudah mendapatkan kursi yang begitu besar.

"Dan di seluruh dapil itu rata-rata caleg-caleg kita mendominasi dalam proses politik ini, sehingga dari data hitungan cepat kita. Kita mendapatkan paling tidak di 18 kursi, menjadi kursi dominatif di Kukar. Secara otomatis dengan 18 kursi itu, posisi Ketua DPRD Kukar akan berada di pihak PDI Perjuangan." kata Junaidi

Junaidi menjelaskan, masifnya perjuangan PDI Perjuangan, ini menunjukkan bahwa kerja-kerja politik di kepemimpinan Edi Damansyah sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan beserta kader-kadernya itu berjalan secata seiring sejalan dan masif ke bawah.

"Itulah menunjukkan bahwa proses-proses kerja politik kita dari data quick count, berapa TPS yang masuk berapa yang belum, dan berapa partisipasi pemilih juga terlihat. Bank data kita sangat lengkap sekali. Dan kemenangan PDI Perjuangan Kukar adalah kemenangan rakyat Kukar." pungkasnya. (dri)

Pasang Iklan
Top