• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Polres Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah siap untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan mengerahkan sebanyak 682 personel dari Polres dan Polda Kaltim.

Pengamanan tersebut ditandai dengan Apel Serpas Petugas Pengamanan TPS Kukar. Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong Senin (12/2/24).

Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman, mengatakan bahwa personel yang diturunkan terdiri dari 487 personel Polres Kukar dan 195 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polda Kalimantan Timur (Kaltim). Mereka akan bertugas mengamankan 2.045 TPS di wilayah hukum Polres Kukar.

"Pengamanan akan dibagi menjadi tiga Rayon, yaitu Rayon 1 di Kecamatan Tenggarong, Rayon 2 di Kecamatan Samboja, dan Rayon 3 di Kecamatan Kota Bangun," jelas Heri.

Polres Kukar menggunakan pola pengamanan yang berfokus pada wilayah yang dinilai rawan, dengan menempatkan pasukan khusus di titik-titik tersebut. Namun, Heri juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan memberikan suara mereka dengan aman.

Selain mengamankan TPS, polisi juga telah mempersiapkan pengamanan logistik, terutama di daerah terpencil. Mereka telah bekerja sama dengan KPU untuk memastikan kelengkapan logistik dan mengawasi proses pemilihan dengan cermat.

"Karena pentingnya sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung. Kami berharap agar cuaca, personel, dan alat transportasi mendukung sehingga pemilihan pada tanggal 14 Februari dapat berjalan lancar tanpa gangguan." tutupnya. (dri)

Pasang Iklan
Top