• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Sri Muliati


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memastikan akan mengawal pendistribusian logistik pemilu 2024 hingga ke Kecamatan. Pendistribusian ini dilakukan secara bertahap, dimulai dari zona paling jauh, yaitu zona hulu, hilir, dan zona tengah.

Pengawasan distribusi dilakukan untuk menjaga agar logistik tetap dalam kondisi baik sampai pada tujuan, serta memastikan semua tahapan pemilu berjalan aman dan lancar.

Anggota Bawaslu Kukar, Sri Muliati Ningsih, menjelaskan bahwa pendistribusian pertama selama 3 hari dimulai dari zona hulu, seperti Kenohan, Kembang Janggut, Tabang, Kota Bangun, Kota Bangun Darat, Muara Muntai, dan Muara Wis.

"Personil Bawaslu disiapkan untuk setiap dapil. Ketika pendistribusian ke zona hulu, personil akan bergantian untuk memastikan pengawasan berlangsung secara terus menerus." kata Sri Jum'at (9/2/24).

Sri menyebutkan, pengawalan dilakukan sesuai dengan jalur distribusi. Setiap kecamatan akan diawasi oleh personil Bawaslu, dan setiap tahapan pendistribusian akan disambut oleh pihak terkait, seperti Panwascam di kecamatan, PKD di desa, dan petugas TPS di TPS.

"Jumlah personil pengawal akan disesuaikan dengan kebutuhan dapilnya. Pada hari pertama, Bawaslu menyiapkan 7 orang personil, yang akan disesuaikan dengan kebutuhan setiap kecamatan." jelasnya

Ketua Bawaslu juga akan memantau proses distribusi di 20 kecamatan untuk memastikan pengawasan berlangsung dengan baik.

"Proses distribusi dan pengawalan ini bertujuan untuk memastikan logistik pemilu sampai dengan aman dan tepat waktu ke setiap TPS, serta memastikan tahapan pemilu berjalan lancar." tutupnya. (dri)

Pasang Iklan
Top