• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bupati Edi Damansyah.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, menekankan pentingnya partisipasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) atau karyawan perusahaan dalam pemilu.

Edi meminta perusahaan di Kukar untuk meliburkan karyawan pada hari pelaksanaan pemilu pada 14 Februari mendatang. Menurutnya, suara dari DPTB sangat diperlukan untuk menyukseskan pemilu.

"Kita minta agar perusahaan perhatikan partisipasi DPTB, pastikan karyawan dibawa ke TPS yang sudah ditentukan. Beberapa perusahaan, seperti di sektor sawit dan batu bara, sebelumnya memiliki TPS khusus, tetapi sekarang tidak ada lagi. Manajemen perusahaan harus konsisten dan memastikan karyawan libur pada hari pemungutan suara," ungkap Edi.

Edi menegaskan bahwa pemilihan sebagai hari libur, dan manajemen perusahaan harus mematuhi aturan tersebut. Ia berharap agar tidak ada lagi kejadian seperti sebelumnya di mana beberapa perusahaan memberikan lembur pada hari pemilihan.

"Konsistensi manajemen perusahaan dalam mendukung pemilu sangat penting. Ini bukan hanya tanggung jawab penyelenggara, tapi kita semua harus bekerja sama untuk meningkatkan partisipasi pemilih," tambahnya.

Edi juga mengajak manajemen perusahaan untuk memegang data dan berkomitmen menyukseskan pemilu 2024. Peningkatan partisipasi pemilih menjadi fokus bersama Pemerintah Kabupaten Kukar.

"Saya ingatkan bahwa dalam demokrasi, perbedaan bukan kelemahan, melainkan kekuatan. Setelah pemilu, mari bersatu kembali untuk bekerja demi kemajuan masyarakat," pungkasnya. (dri)

Pasang Iklan
Top