• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Ketua DPRD Kukar hadiri rapat koordinasi

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Forkopimda Kukar tentang pengamanan jelang pemilu. Acara tersebut berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar Kamis (1/2/24).

Abdul Rasid memgatakan bahwa menjelang pemilu 2024, Kukar dalam keadaan aman dan terkendali. Namun segala kemungkinan hal-hal yang bisa menyebabkan situasi tidak kondusif di lapangan dan ini menjadi perhatian semua pihak terutama penyelenggara pemilu.

"Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian kita seperti jumlah DPT yang sudah terdaftar (meninggal dunia) tapi masih terdaftar, kemudian ada juga warga kita misalnya yang tinggalnya di RT 1 tapi coblosnya di RT 2. Hal seperti ini perlu menjadi perhatian kita supaya kemungkinan kemungkinan yang bisa menyebabkan situasi yang menjadi masalah perlu kita jaga sama-sama." kata Rasid Kamis (1/2/24).

Ia mengungkapkan bahwa keamanan dan ketertiban di Kukar ini yang harus menjadi titik fokus, terutama kawan-kawan disetiap kecamatan, harapannya selalu berkoordinasi karena mereka merupakan ujung tombak pelaksanaan pemilu

"Insyaallah kalau koordinasi dan komunikasi kita baik di lapangan semua akan berjalan dengan aman dan tertib. Mudah-mudahan pelaksanan pemilu ini berjalan baik dan kita bisa melahirkan anggota anggota DPRD Kukar yang memang pilihan rakyat dan nantinya bisa menjadi penyambung lidah kepada masyarakat yang memilih untuk memikirkan Kukar ini bisa lebih baik, maju lagi kedepannya."katanya.

Oleh karena itu perlu pencerahan dan sosialisasi kepada masyarakat Kukar, kadang masyarakat masih bingung menentukan kertas suara, mengingat ada lima kertas suara. Juga alternatif kalau ada pemilih tua yang memang tidak mengerti, dan bisa mengarahkan pemilih ini sesuai dengan yang mereka inginkan.

"Supaya hak pilih masyarakat bisa tepat sasaran dengan hati nuraninya." demikian kata Rasid. (dri)

Pasang Iklan
Top