• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Lurah Maluhu Tri Joko Kuncoro mengaku akan maksimalkan Posyandu Nusa Indah II untuk pelayanan terbaik.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, bertekad memaksimalkan Posyandu, khususnya Posyandu Nusa Indah II, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Posyandu tersebut baru-baru ini diresmikan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, dan diharapkan menjadi contoh bagi posyandu lainnya di Kutai Kartanegara.

Tr Joko mengungkapkan bahwa Posyandu Nusa Indah II, yang telah lama beroperasi dan mendapatkan penghargaan tingkat provinsi hingga nasional, menjadi fokus untuk peningkatan pelayanan kesehatan di tingkat kelurahan.

Ia menyebutkan bahwa posyandu ini memiliki fasilitas yang diperbarui, termasuk alat timbang, alat ukur tinggi badan, alat cek gula darah, dan alat tes kehamilan.

"Fasilitas tersebut dioperasikan oleh kader-kader dari Kelurahan Maluhu. Dengan adanya posyandu, ini bisa menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat," kata Joko.

Posyandu diharapkan dapat menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan di kelurahan, terutama bagi balita. Selain memberikan pelayanan langsung, posyandu juga aktif menggelar kelas pelatihan bagi masyarakat. Pelatihan ini melibatkan kader-kader dari Kelurahan Maluhu, termasuk kaum muda, dan mencakup ilmu pencegahan dan penanganan penyakit serta sosialisasi pra nikah dan pra hamil.

"Dengan begitu, masyarakat dapat teredukasi dan terlayani dengan baik melalui inisiatif dari posyandu," tutupnya. (dri)

Pasang Iklan
Top