• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Edi Damansyah


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Menjelang proses pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu serentak 14 Februari mendatang.

Momentum pesta demokrasi lima tahunan itu harus dimanfaatkan dengan baik untuk menentukan calon pemimpin masa depan bangsa.

Dan masyarakat bisa memberikan suara untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota.

"Kami mengimbau yang pertama gunakan hak pilih, sampaikan pada sanak famili, saudara, masyarakat disekitarnya gunakan hak pilih. Itu yang selalu saya sampaikan bahwa kami Pemkab itu bekerja, punya tanggungjawab bagaiamana pembangunan demokrasi itu bisa meningkat terus." kata Edi Damansyah Kamis (25/1/24), usai memimpin apel pasukan merah putih di TPA Bekotok, Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong.

Lanjutnya, karena salah satu indikator pembangunan demokrasi itu adalah partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. Dan memiliki hak menentukan calon pemimpin bangsa yang sesuai dengan hati nurani.

"Harapan saya ikuti saja peraturan perundang-undangan. Aman kok, masyarakat tinggal datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya. Kami juga berharap pemilu nantinya berjalan sukses dan tetap jaga ketertiban." tutupnya. (dri)

Pasang Iklan
Top