• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - M. Nasir merupakan salah satu Calon Legislatif (Caleg) di Pemilu 2024 Kabupaten Kutai Kartanegara. Pria yang diketahui berprofesi sebagai politikus, serta pengusaha pembudidaya perikanan dan peternakan itu tercatat sebagai Caleg yang maju di Dapil 6 (Kecamatan Kota Bangun, Muara Wis, Muara Muntai, Kenohan, Kembang Janggut, Tabang, dan Kota Bangun Darat) nomor urut 4 dari Partai Golongan Karya (Golkar).

M. Nasir yang lahir di Loa Tebu Tenggarong, 15 Februari 1978 silam ini mengatakan, dirinya ingin terlibat secara langsung dalam memperjuangkan nasib rakyat dan membangun masyarakat di wilayah pemilihannya.

"Saya ingin mengabdikan diri untuk menyuarakan hak rakyat serta sebagai jembatan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat khususnya di Dapil 6," ujar Bung Nash sapaan akrab M. Nasir belum lama ini.

Dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 mendatang, M. Nasir membawa Visi dan Misi untuk masyarakat Kukar, yakni Visi "Memperjuangkan peningkatan kesejahteran masyarakat melalui pembangunan di sektor pariwisata , pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan”, serta Misi "Mendorong peningkatan anggaran di sektor pertanian dalam arti luas pada APBD Kukar. Mendorong dan memperjuangkan pembangunan infrastruktur yang mendukung perekonomian masyarakat desa. Mendorong peningkatan kualitas Sumber daya manusia agar memiliki kecerdasan dan daya saing yang lebih baik. Memperjuangkan ketersediaan pupuk murah bagi petani dan Mendorong inovasi dalam sektor pertanian dan perikanan yang ramah lingkungan".

"Saya juga memiliki tagline Luruskan Niat Sempurnakan Ikhtiar, Abdi Masyarakat Nomor 4 pilihan Tepat," tegasnya.

Bung Nash memastikan, jika dirinya terpilih sebagai anggota legislatif, visi dan misi yang kuat menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara. Dengan fokus pada sektor pariwisata, pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan, ia juga berencana mendorong peningkatan anggaran untuk pertanian, memperjuangkan pembangunan infrastruktur pedesaan yang mendukung ekonomi lokal, dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan.

"Selain itu, upaya lainnya juga untuk menyediakan pupuk murah bagi petani dan mendorong inovasi yang ramah lingkungan di sektor pertanian dan perikanan akan berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerahnya," imbuhnya.

Sebagai informasi, M. Nasir adalah seorang politikus dan pengusaha pembudidaya perikanan dan peternakan yang telah mengabdikan dirinya selama lebih dari 14 tahun sebagai Staf pendamping salah satu anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Pak Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP dari tahun 2009 hingga 2023, ketika bertugas turun kelapangan selalu aktif membantu kelompok masyarakat petani, peternak, dan nelayan.

Kemudian beberapa organisasi yang pernah di jabat seperti Wakil Ketua Askab PSSI kukar (2015 – 2019), Wakil Sekretaris DPD KNPI Kukar (2019 – 2022), dan sebagai Ketua DPD AMPI Kabupaten Kukar (2020 – 2025)

"Saat ini saya memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) untuk pertama kalinya di DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara. Tujuannya adalah agar dapat lebih maksimal dalam memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat di daerah pemilihan yang mencakup 7 kecamatan di wilayah hulu kabupaten tersebut. Dan tentunya kepentingan masyarakat Kukar merupakan prioritas saya ketika terpilih nanti," tandasnya. (One)

Pasang Iklan
Top