• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bupati Edi Damansyah.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, melakukan pertemuan dengan para Ketua RT se-Kecamatan Tenggarong untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap program dana 50 juta berbasis RT dan bantuan dana desa tahun 2023. Kegiatan tersebut dilangsung di Gedung BPU Kantor Kecamatan Tenggarong Jum'at (19/1/24).

Turut hadir mendampingi Bupati Kukar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Arianto, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) M Iryanto, Camat Tenggarong Sukono, dan Seluruh Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Tenggarong.

Bupati Edi Damansyah mengatakan pertemuan dengan para ketua RT di Kecamatan Tenggarong, untuk mengevaluasi program 50 juta berbasis RT dan persiapan realisasi program 2024 supaya ada percepatan. Memang Tenggarong ini 2023 lalu terlambat realisasinya. Jadi baru triwulan ke empat terealisasinya.

"Untuk itu kita mengevaluasi kenapa terlambat dan persiapan untuk realisasi program 2024." ucap Edi usai kegiatan Monev.

Edi mengungkapkan bahwa di 2024 program 50 juta per RT ini telah memiliki pedoman pelaksanaan (juknis) yang mencakup kegiatan gotong royong, kegiatan keagamaan. Tapi ruang lingkupnya RT. Jadi juknisnya sudah ada semua, cuma mengingatkan 2023 laporannya harus cepat diselesaikan.

Ia berpesan kepada para ketua RT, yang pertama meminta 2024 dioptimalisasi pekerjaan update data yang berkaitan dengan data kemiskinan, kedua keluarga pra sejahtera dan data kependudukan, dan ketiga agark para RT, optimalisasi berperan membantu ibu-ibu kader posyandu berkaitan dengan penanganan stunting.

"Saya terima kasih juga peran para ketua RT sudah sangat baik kerjanya. Jadi tadi kami berkumpul untuk memastikan bahwa dari data 2023 realisasinya itu sudah baik, tinggal melengkapi laporannya dan percepatan realisasi program di 2024." tutup Edi. (dri)

Pasang Iklan
Top