• Sabtu, 27 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Wahana permainan Rainbow Slide (Perosotan Pelangi) menjadi daya tarik Wisata Emastri Garden yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta Km. 17, Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar). Banyak wisatawan yang rela datang dari berbagai daerah untuk merasakan sensasi wahana tersebut.

Wisata yang baru dibuka pada awal Januari 2024 tersebut menawarkan berbagai wahana permainan seperti kora-kora, biang lala, dan rainbow slide, spot foto instagramable, kolam renang, panggung terbuka, dan kafe, serta penginapan, serta fasilitas umum lainnya.

Diketahui walaupun sudah dibuka untuk umum namun saat ini masih belum diberlakukan tiket masuk, namun jika menikmati wahana rainbow slide pengunjung cukup membayar Rp 30.000 bisa merasakan perosotan selama 3 kali naik.

Dengan trek turunan sepanjang kurang lebih 30 meter cukup menantang. Bahkan wahana tersebut tidak hanya digemari oleh anak-anak saja, namun ibu-ibu juga merasakan sambil mengabadikan momen dengan gawai.

Salah satu pengunjung dari Balikpapan Rudi mengatakan bahwa ia bersama keluarga sengaja datang dari Balikpapan karena penasaran dengan wisata Emastri Garden khususnya Rainbow Slide. Rugi mengaku mengetahui ada wisata baru di Batuah itu dari instagram.

"Saya datang kesini menuruti anak saya yang ingin datang langsung kesini merasakan wahana rainbow slide. Dan kami cukup puas dengan wahana yang disajikan." ujar Rudi Minggu (14/1/24)

Ia berharap kedepan lebih dikembangkan lagi untuk wahanannya agar pengunjung lebih banyak pilihan untuk bermain. Kemudian fasilitas lainnya bisa dilengkapi lagi.

Sementara Umar pengunjung dari Samarinda mengungkapkan bahwa baru pertama datang ke Wisata Emastri Garden ini bersama keluarga untuk berlibur di akhir pekan. Selain untuk mengajak anak beserta istri dan anak, ia penasaran dengan wahana rainbow slide yang katanya menarik untuk anak-anak.

"Kami merasa senang bisa berkunjung ke Emastri Garden, selain memberikan hiburan bagi keluarga juga sebagai ajang refreshing setelah penat bekerja. Dan tiket bermain yang cukup murah serta instagramable" tutupnya. (dri)

Pasang Iklan
Top